Hindari Atasan atau Bos Genit Dengan 5 Cara Ini

bos_genit

Atasan yang seharusnya mengayomi bawahan, memberikan contoh yang baik kepada karyawannya. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa ada saja atasan yang kurang sopan atau genit terhadap bawahannya khususnya kepada karyawan wanitanya. Nah, jika atasan anda memiliki ciri – ciri seperti kurang sopan, terlalu ramah, cenderung genit, hingga lebih parahnya bertindak sedikit ‘cabul’, anda harus segera menghindari bos atau atasan yang seperti ini, karena akan membuat anda tidak nyaman selain itu untuk menghindari diri dari pelecehan seksual. Berikut tips untuk menghindari atasan yang genit :

1. Menjaga jarak
Jika bos atau atasan anda memiliki ciri – ciri diatas, anda harus menghindari dengan sedikit menjaga jarak terhadap bos anda. Misalnya, ketika dia mendekati meja kerja anda dan melihat layar komputer dengan lebih mencondongkan badannya mendekati anda ketika anda sedang mengetik dengan niat ingin mendekati anda, anda harus segera menjauhinya dengan menjauhkan kursi anda sebagai tanda bahwa anda kurang menyukai prilakunya. Karena jika didiamkan, maka prilakunya akan semakin menjadi – jadi dan dia menganggap bahwa anda memberikan sinyal untuk membuka diri anda terhadapnya.

2. Segera mengkoreksi bahasa tubuh anda

Jika tanpa sadar, ada gerak – gerik anda seperti bahasa mata, gerakan tubuh atau body language lainnya yang menandakan bahwa anda genit segera hentikan. Karena akan memberikan kesan kalau anda bisa seenaknya didekati oleh bos anda. Dan bos anda akan bertindak semaunya, jangan lakukan hal – hal yang mengundang bos anda bertindak ‘cabul’ terhadap anda.

3. Profesional
Anda bekerja hanya untuk melaksanakan kewajiban anda sebagai seorang karyawan, bukan untuk hal lainnya apalagi ingin mendapat perhatian lebih dari bos anda. Anda harus bersikap lebih profesional, berpakaian lugas, rapi, tidak berkesan untuk mendapatkan perhatian atasan anda, seperti berpakaian seksi dan lain sebagainya. Selain itu, jika anda terlalu sering mendapat panggilan ke ruangan atasan anda oleh atasan untuk hal yang tidak begitu penting lebih baik ajak rekan kerja ke ruangannya. Anda juga tidak harus selalu mengikuti perintahnya jika disuruh rapat keluar kantor untuk menemaninya jika agendanya tidak jelas.

4. Mengenalkan suami atau pacar secara tidak langsung

Jika anda masih dalam status berpacaran, maka secara tidak langsung coba anda pajang foto pacar anda dimeja kerja, atau jika anda sudah berkeluarga pajang foto keluarga atau suami anda dimeja kerja. Hal ini adalah untuk menyiasati bos memperlakukan anda seenaknya atau secara tidak langsung memperkenalkannya bahwa anda sudah berkeluarga atau mempunyai kekasih. Sehingga, atasan akan segan untuk mendekati anda.

5. Laporkan tindakan atasan anda

Jika tindakan atasan anda semakin tidak bisa ditoleransi, maka sebaiknya anda segera melaporkan tindakan atasan anda kepada bagian HRD. Laporkan apa saja yang menurut anda tidak bisa ditoleransi dan ketidaknyamanan anda terhadap prilaku atasan anda kepada bagian personalia/HRD.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation