Jenis Olah Raga untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Cara Latihannya

8-minute-abs-2-0-workout

Perut buncit merupakan masalah umum yang di alami oleh sebagian besar manusia. Penyebab perut buncit pada umumnya karena adanya timbunan lemak di bawah jaringan kulit dan dalam beberapa kasus perut buncit juga di sebabkan karena beberapa faktor berikut ini : Otot yang lemah, Hamstring yang tegang dan juga tulang belakang menyusut. Oke kali ini kita akan bahas cara mengecilkan perut buncit yang di sebabkan karena timbunan lemak di bawah kulit perut.

Cara mudah mengecilkan perut buncit sebenarnya dengan beberapa latihan olah raga untuk membakar lemak di area perut. Tidak perlu lama-lama sehari 20-30 menit saja cukup, hanya butuh niat dan kemauan kuat untuk mengecilkan perut buncit yang mengganggu penampilan Anda.

Jenis olah raga yang paling efektif untuk mengecilkan perut buncit:

1. Sit Up

Sit up merupakan jenis olah raga yang efektif untuk membakar lemak perut / mengecilkan perut buncit. Caranya pun sangat mudah bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja. Cukup tidur terlentang dan lutut menekuk, taruh kedua tangan di telinga / belakang kepala lalu bangun. Untuk repetisi 1 set 10-20 kali di ulang 3-5 set setiap hari, pagi & sore sangat cukup untuk membakar lemak di perut Anda.

2. Jogging / berlari

Dengan rutin jogging atau berlari anda secara tidak langsung akan membakar lemak dan kalori dalam tubuh Anda, bukan hanya lemak perut yang akan luntur tapi juga lemak di bagian paha dan juga lemak lain yang ada di dalam tubuh Anda.

3. Bicycle exercise

Bicycle exercise merupakan salah satu jenis olah raga mengecilkan perut buncit yang sangat efektif. Caranya hampir sama dengan sit up cuma bedanya kaki anda seperti saat mengayuh sepeda tapi dalam keadaan berbaring terlentang dan angkat kepala Anda. Lakukan repitisi sekitar 10-20 kali dan ulang 3-5 set setiap hari.

4. Vertical Leg Crunch

ini pada dasarnya mirip dengan Sit up juga, hanya diberikan tantangan tambahan yaitu Sit up dengan mengangkat kaki setinggi mungkin ketika menarik badan kedepan. Caranya yaitu letakan tangan anda di belakang kepala lalu angkat kaki dan silangkan ke udara. Pundak harus tetap menempel ke lantai, dan selama kaki di udara tarik tubuh kedepan dan lakukan berulang-ulang.

Cara Latihan Mengecilkan Perut Buncit Cukup 15 Menit Per Hari

Hari ke 1 : Untuk mengawali latihan gunakan berat badan anda sebagai beban, latihan ini cukup mudah jadi tidak perlu khawatir Anda tidak dapat melakukannya. Tidak perlu cepat cepat untuk menyelesaikannya, dengan gerakan perlahan akan lebih banyak membangun otot dan membakar lemak. Contoh latihan hari pertama adalah : latihan hanging leg raise (3 set 15 reps), decline crunch (3 set 15 reps).

Hari 2:
Adalah untuk mengukir definisi otot perut. Lakukan latihan ini dengan repetisi tinggi dan gunakan sedikit beban. Lakukan set ini hingga ke batas failure, maka Anda akan mendapatkan definisi otot pada perut Anda. Contoh latihannya adalah hanging leg raise (3 sets 25 reps sampai failure), decline crunch (3 sets 30 reps sampai failure).

Hari 3:
Menggabungkan latihan crunch pada saat Anda melakukan active rest-set. Contoh latihannya hanging leg raise (3 set 15 reps), decline crunch (3 set 15 reps) dan center crunch (1 set 25 reps).

Berikut ini Video Tutorial untuk melatih otot perut anda sesuai dengan ketiga cara diatas :

1. Video Cara Melakukan Hanging Leg Raise yang benar

2. Video Cara Melakukan Decline Crunch yang Benar

3. Video Cara Melakukan Center Crunch yang Benar

Oke jika anda merasa keberatan melakukan ketiga latihan diatas berikut ini kami sertakan juga video untuk mengecilkan perut buncit, membakar lemak perut dan membuat perut buncit menjadi six pack dalam waktu 15 hari, cukup lakukan olah raga seperti pada video ini 10 menit sehari anda akan mendapatkan hasil yang mencengangkan. Silahkan buktikan !

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Jenis Olah Raga untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Cara Latihannya

  1. Makasih. atas imformasi. moga cr mengikutin olaraga rutin lemak dlm perut aq.kembli sprrty srmuala

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation