Kenali Manfaat Si Terong Ungu bagi Kecantikan dan Kesehatan

2013041110163479832

Sayur terong biasa disajikan untuk makanan lalapan ataupun tempe penyet. Biasanya terong digodhog terlebih dahulu atau digoreng.

Walaupun rasanya termasuk sedikit manis dan cenderung hambar, namun enak dimakan dengan nasi dan lauk.

Terong kaya akan mineral dan nutrisi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita.

Berikut ini kenali manfaat si terong ungu bagi kecantikan dan kesehatan:

Baca Juga : 7 Cara Memasak Terong ungu yang Enak dan Lezat

Untuk Kecantikan.

1. Kaya Serat.

Terong mengandung serat sekitar 2 gram. Kita semua tahu kalau serat sangat penting sekali bagi tubuh kita karena dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Maka dari itu terong adalah salah satu sumber serat yang baik.

2. Menurunkan berat badan.

Terong dapat menjadi makanan alternatif bagi Anda yang sedang program diet. Karena terong mengandung serat dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Selain itu juga terong dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh.

3. Kesehatan dan Kecantikan Kulit.

Apakah anda tahu kalau terong juga memiliki manfaat terhadap kulit anda? Terong dapat membantu melembabkan kulit anda dari dalam. Nah bagi anda yang memiliki jenis kulit yang kering, ada baiknya anda mengonsumsi terong untuk membantu mengatasinya.

Untuk Kesehatan.

1. Anti-Kanker.

Dalam terong juga ditemukan terdapat zat yang disebut dengan nasunin. Zat ini ternyata dapat membantu mengatasi sel – sel kanker yang ada didalam tubuh. Terong sangat baik melawan kanker usus besar.

2. Makanan/Suplemen Otak.

Fitonutrien yang ditemukan dalam terong dapat membantu perkembangan otak kita dan melindungi membran sel dari berbagai kerusakan. Bagi anda yang memiliki anak dan jika ingin agar otak anak anda lebih aktif, maka coba masukkan terong ke dalam sayuran mereka.

3. Kesehatan Jantung.

Terong memiliki khasiat yang baik terhadap kesehatan jantung. Terong dapat mengurangi kolesterol yang berada pada dinding arteri dan dinding pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar.

4. Baik untuk penderita Diabetes.

Terong adalah makanan tinggi serat dan rendah karbohidrat sehingga sangat baik bagi penderita diabetes. Hasi penelitian menunjukkan bahwa, jika kita konsumsi terong secara teratur maka kadar gula kita juga akan menurun dan stabil.

5. Mengobati Wasir.

6. Mengobati Bronkitis.

7. Mengobati Radang sendi dan Reumatik.

8. Mengobati Gusi berdarah.

Tips Cantik Lainnya

Ada 2 komentar untuk artikel “Kenali Manfaat Si Terong Ungu bagi Kecantikan dan Kesehatan

  1. arisa kaminaga on October 3, 2014 at 5:48 am said:

    ternyata terong ungu sangat bermanfaat buat ke sehatan..pdhal selama ini sy paling ga suka makan masakan terong.

  2. Marsiah on November 25, 2015 at 6:14 am said:

    Kalau terong ungu dibakar apa gizinya berkurang ? paling makan terong panggan.

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation