Ketahui Manfaat Teh Hitam Selain Bikin Langsing

teh-hitam

Tak bisa dipungkiri bahwa teh merupakan minuman populer dan banyak disukai oleh masyarakat. Biasanya teh disajikan dalam kondisi hangat sebagai minuman penghangat di pagi hari saat sarapan. Namun es teh juga banyak disukai dan menjadi minuman pilihan saat makan.

Ada berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, teh herbal, dll. Barangkali belum banyak yang tahu bahwa jenis teh hitam memiliki manfaat-manfaat lain. Berikut ini manfaat teh hitam:

1. Menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian di Jepang mengungkapkan bahwa mengonsumsi teh hitam dapat membantu dalam penurunan berat badan. Minum teh hitam juga sangat efektif dalam memerangi kadar kolesterol tinggi secara alami serta dapat meningkatkan metabolisme sekaligus mencegah penggemukan karena konsumsi karbohidrat. Nah, bagi Anda yang sedang menjalani program diet, minuman teh hitam dapat menjadi alternatif pilihan Anda.

2. Mengurangi resiko stroke.

Teh hitam juga terbukti dapat membantu dalam mengembalikan fungsi abnormal dari pembuluh darah yang sangat berkontribusi untuk stroke dan serangan jantung. Penelitian yang dilakukan pada orang-orang Arab Saudi mengungkapkan bahwa teh hitam dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 50%. Teh hitam menyediakan 70% dari total kebutuhan flavanoids yaitu fitonutrien dan antioksidan, yang dibutuhkan untuk mencegah produksi LDL atau kolesterol jahat.

3. Mencegah kanker.

Teh hitam mengandung senyawa TF-2 yang mana berguna untuk menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Minuman teh hitam dapat mencegah hampir semua jenis kanker seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker mulut dan kanker tenggorokan.

4. Memerangi berbagai jenis penyakit

Tak banyak tahu bahwa teh hitam juga dapat menghilangkan virus di mulut seperti herpes. Teh hitam juga membantu mencegah berbagai penyakit lain seperti diare, pneumonia, sistitis, dan infeksi kulit. Selain itu teh hitam, dapat diterapkan pada wajah, berguna membantu pencegahan penuaan dini, menyembuhkan mata bengkak, dan antioksidan yang kuat bersama dengan vitamin C, kandungan vitamin E-nya dapat membuat kulit Anda terlihat sehat, bercahaya, dan awet muda.

Bagaimana, Ladies? tertarik beralih ke minuman teh hitam? 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation