Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Manfaat bawang putih untuk kecantikan

Siapa yang tidak mengenal bawang putih ? Salah satu bumbu dapur ini ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan. Apa aja manfaat bawang putih untuk kecantikan, yuk di simak bareng bareng ya sobat ^_^.

 Mengobati Rambut Rontok
Bawang putih kaya akan allicin, senyawa mirip sulfur yang efektif mengobati kerontokan rambut. Iris satu siung bawang putih dan gosokkan pada kulit kepala, kemudian remas-remas sambil memijat kepala. Kamu juga bisa menambahkan minyak esensial ladies, untuk mengurangi bau pada bawang putih.

 Mengobati Jerawat
Bawang putih mungkin bukan bahan utama obat jerawat Anda, tetapi bawang putih dapat digunakan sebagai obat alami yang baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Bawang putih mengandung antioksidan yang membunuh bakteri pada jerawat. Caranya, iris bawang putih tambahkan sedikit cengkeh lalu oleskan pada jerawat.

 Atasi psoriasis dengan bawang putih.
Bawang putih telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, itu dapat berguna untuk mengurangi gatal, bercak merah pada penderita psoriasis. Caranya dengan menggosok minyak bawang putih di daerah yang terkena psoriasis, hal ini akan efektif mengurangi gatal, dan ruam pada kulit.

 Mengontrol berat badan dengan bawang putih.
Bawang putih bisa membantu mengendalikan berat badan, menurut ahli gizi Cynthia Sass, yang melakukan percobaan pada seekor tikus yang dalam makanannya diberi bawang putih, terbukti dapat menghilangkan lemak di badan tikus tersebut. Cobalah untuk memasak dengan bawang putih setiap hari untuk makanan lezat dan mengontrol berat badanmu.

 Mengobati gatal pada kaki
Dengan sifat anti-jamur yang, bawang putih bisa menjadi cara yang baik untuk menyingkirkan kaki yang. Caranya rendam kakimu dalam air hangat dan potongan bawang putih.

 Jauhkan nyamuk dengan bawang putih.
Satu studi di India menemukan bahwa orang yang menggosok ramuan bawang putin di lengan dan kaki mereka tidak akan tergigit nyamuk. Membuat larutan minyak bawang putih, petroleum jelly, dan lilin lebah untuk mengusir nyamuk secara alami.

 Mengurangi rasa sakit
Bawang putih mempunyai sifat anti-inflamasi alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Caranya cukup hancurkan bawang putih dan tempelkan pada bagian yang sakit. Suplemen bawang putih juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation