Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Es_batu_bantu_wajah_lebih_segar200

Es batu bukan hanya berguna untuk minuman dingin, tetapi sensasi dingin pada es batu tersebut juga memiliki manfaat lain yang banyak bagi kecantikan, terutama untuk kulit.

Berikut ini adalah berbagai macam manfaat, yaitu:

1.    Mengecilkan pori-pori kulit wajah.
Es batu dapat mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Anda dapat mencoba dengan cara membungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Es batu tersebut juga akan menjadikan kulit terasa kenyal. Maka dari itu cocok sebagai kompres wajah, selain menjadikan wajah menjadi segar, kulit juga akan terasa kenyal.

2.    Merapatkan pori-pori wajah.
Es batu bermanfaat menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi yang normal.

3.    Mengatasi jerawat.
Es batu berguna untuk mengatasi jerawat agar tidak semakin memerah ataupun membesar. Anda bisa balurkan es batu tepat di titik-titik jerawat di kulit wajah Anda.

4. Menjadikan make up awet.
Mengoleskan buliran es batu ke wajah sebelum di-make up akan membuat make-up lebih tahan lebih lama.

5. Membantu mengatasi kulit kering akibat terpaan sinar matahari.
Es batu dapat membantu untuk redakan kulit yang kering akibat terpaan sinar matahari. Caranya, letakkan dua atau tiga blok es batu kedalam kain katun dan gosokkan ke bagian wajah yang tersengat matahari.

6. Masker beku yang dapat mengurangi garis dan kerutan di kulit wajah.
Masker beku ini dapat membantu mengurangi garis dan kerut wajah dan membantu mencerahkan kulit secara alami. Caranya, Anda perlu menyiapkan mentimun dan air bunga mawar. Lalu blender mentimun dengan air mawar tersebut, kemudian tuangkan kedalam cetakan es batu, dinginkan di lemari es. Setelah membeku, kompres wajah Anda dengan es batu mentimun tersebut.

7. Mengatasi mata bengkak.
Es batu berkhasiat agar membuat mata menjadi rileks dan dapat digunakan untuk membantu meredakan mata yang kering. Untuk meringankan mata bengkak, letakkan beberapa es batu kedalam kain katun dan terapkan di bawah mata (kantung mata).

8. Melancarkan sirkulasi darah.
Dengan mengoleskan es batu ke wajah selama kurang lebih 1 menit, maka sirkulasi darah di wajah akan lancar. Sirkulasi darah yang lancar tentunya akan mencegah penuaan. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu agar peredaran darah lancar.

Tips Cantik Lainnya

Maaf ya, komentar untuk artikel ini tidak disediakan.

Post Navigation