Manfaat Facial Aromaterapi untuk Kecantikan Kulit

aromatheraphy facial

Facial aromaterapi dapat membuat keajaiban pada kulitmu. Sebelum lebih lanjut, mengungkap bagaimana cara melakukan facial aromaterapi dirumah, tengok lebih dulu manfaatnya yuk Ladies. Berikut adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan facial aromaterapi, Chek it Out :

 Kebaikan Minyak Esensial Pada Kulit
Facial aromaterapi melibatkan penggunaan berbagai minyak esensial. Minyak esensial yang dipilih sesuai dengan jenis kulitmu. Tentu, minyak esensial memberikan keuntungan pada kulit dan mengobati berbagai masalah kecantikan seperti jerawat, bekas jerawat dan ruam.

 Membersihkan Kulit
Facial aromaterapi idealnya dimulai dengan steam untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Hal ini juga dapat membersihkan kotoran yang telah terakumulasi dari waktu ke waktu. Pada saat yang sama, tetes minyak esensial yang ditambahkan ke dalam air, membersihkan lebih baik dalam pori-pori kulitmu.

 Menghilangkan sel kulit mati
Facial umumnya diikuti oleh pengelupasan kulit yaitu scrubbing. Penggunaan minyak esensial juga dapat menghilangkan sel-sel mati dan membuat kulitmu halus.

 Relaksasi
Facial aromaterapi melibatkan penggunaan berlimpah minyak esensial dan produk aromatik lainnya. Penggunaan minyak esensial dapat menenangkan indra dan saraf, yang membuat dirimu relaks.

 Bisa Dilakukan Mudah di Rumah
Meskipun facial aromaterapi hanya tersedia di spa dan salon kecantikan, kamu bisa mencoba facial aromaterapi di rumah. Pertama, pilih minyak esensial sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit berminyak, maka minyak lemon, minyak pohon teh, minyak sereh dan minyak jeruk sangat efektif untuk kulitmu. Jika kulitmu kering, makan pilih minyak esensial melati, mawar atau cendana. Untuk kulit normal, lavender atau chamomile akan memberikan manfaat menenangkan. Jika kulitmu sensitif, gunakan minyak neroli atau minyak akar wangi.

Berikut adalah cara melakukan facial aromaterapi di rumah:

  •  Memanfaatkan lilin aromaterapi dan lampu yang remang untuk menciptakan suasana yang sempurna.
  •  Cuci wajah dengan campuran minyak pohon teh minyak zaitun dan ditambahkan gel lidah buaya.
  •  Uapi wajahmu dengan beberapa tetes minyak esensial yang cocok ditambahkan dalam baskom air panas.
  •  Pijat lembut kulit dengan krim pijat favorit, tapi jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes minyak esensial. Setelah pijat, bersihkan krim dengan handuk basah.
  •  Membuat masker wajah dengan mencampur yoghurt, madu dan bubuk cendana. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh.
  •  Cuci masker setelah kering dan percikan wajah dengan toner wajah aromatic alami. Caranya Tambahkan setetes minyak chamomile dan minyak geranium ke air mawar (100 ml) jika kulitmu kering. Jika kamu memiliki kulit berminyak, tambahkan 4 tetes minyak esensial pohon teh dan 6 tetes minyak esensial lavender dengan air suling (50 ml).

Selamat mencoba Ladies 😉

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation