Manfaat Jacuzzi “Mandi Spa” untuk Kesehatan dan Kecantikan

jacuzzi

Pada zaman Romawi dulu, orang-orang disana sudah mengenal mandi dengan uap panas atau dengan air hangat karena sebagai salah satu bentuk sosialisasi, santai dan memelihara kesejahteraan fisik. Kemudian sampai di zaman modern sekarang ini, dunia mulai mengenal istilah mandi uap panas dengan sebutan “Bath Spa” atau “Mandi Spa”.

Pada awalnya mandi spa modern alias jacuzzi dengan air panas dan jet udara diciptakan sebagai bentuk pijat hidro-terapi untuk meringankan rasa sakit dan radang sendi. Namun seiring perkembangan zaman, lalu menjadi sebuah bentuk yang sangat populer sebagai relaksasi pribadi dan wahana sosial seperti yang di lakukan orang romawi kuno.

Efek utama dari jacuzzi di tubuh Anda adalah panas, pijatan dan daya apung. Selai itu akan memberikan rasa emosional yang menenanagkan dan dapat menikmati pijatan lembut dari manfaat mandi spa yang modern.

Berikut adalah manfaat yang didapatkan dari jacuzzi:

1. Pijat.
Jet udara dan air hangat dapat memijat tubuh dalam pelepasan endorfin yang dapat meredam ketegangan dan rasa sakit.

2. Sirkulasi darah.
Pemijatan yang hangat dan menyenangkan dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik.

3. Otot terapi.
Hal ini meningkatkan sirkulasi darah pada gilirannya menyebabkan kulit dan otot-otot untuk bersantai. Faktor apung air dapat berfungsi sebagai terapi otot, dan dapat mengurangi berat badan sekitar 90 persen.

4. Cepat memulihkan rasa letih dan cedera.
Selain itu efek jacuzzi dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otot-otot Anda dan membuat rileks kemudian menghasilkan pemulihan yang lebih cepat dari keletihan tubuh dan juga dari cedera yang sederhana.

5. Tidur lebih baik.
Perendaman dalam air panas selama kurang lebih 15 menit (kurang lebih 90 menit sebelum tidur) adalah cara yang efektif dan alami untuk mendorong tubuh agar dapat tidur dan mendapatkan kualitas tidur lebih baik. Bagi yang insomnia, jacuzzi patut dicoba ya… :)

6. Meringankan Arthritis.
Pemijatan dengan air hangat pada saat mandi spa dikombinasikan dengan berbaring atau duduk dalam air adalah manfaat paling jelas untuk orang yang menderita rasa sakit radang sendi.

7. Menghilangkan stres.
Jacuzzi terbukti memberikan kedamaian dalam kelembutan alam, kenyamanan, ketenangan, dan merilekskan pikiran.

 

Untuk mengenyahkan rasa letih, penat, dan strees karena aktivitas rutinitas, maka sempatkan  untuk menikmati jacuzzi… :)

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Manfaat Jacuzzi “Mandi Spa” untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. terimakasih kini saya lebih mengerti jelas manfaat jacuzzi

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation