Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan

manfaat minyak pohon teh

Minyak pohon teh didapatkan melalui proses distilasi dari daun pohon Melaleuca alternifolia. Pepohonan ini biasa ditemukan di pesisir pantai Timur Laut New South Wales Australia. Minyak pohon teh ini memiliki banyak kegunaan bagi manusia. Terutama karena ia memiliki fungsi anti bakterial, anti microbial, anti septic, anti viral, balsamic, cicatrisant, ekspektoran, fungisida, insektisida, stimulan dan sudorific. Oleh penduduk asli Australia, suku Aborigin minyak pohon teh ini dikenal ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.Berikut ini merupakan manfaat minyak pohon teh untuk kecantikan dan kesehatan, ikutin tipsnya yuk Ladies

Mengobati infeksi telinga
Minyak esensial pohon teh adalah cara favorit untuk mengobati infeksi telinga secara alami. Caranya, gosokkan 1-2 tetes minyak pohon teh pada telinga setiap 2-3 jam sekali.

Mengobati infeksi kulit akibat jamur
Minyak esensial pohon teh sebagai agen anti jamur yang kuat dan dapat digunakan sebagai obat alami untuk infeksi jamur pada kulit, seperti kurap, panu dan Candida. Encerkan 5-6 tetes dalam 1 sendok makan minyak kelapa lalu oleskan pada daerah yang terinfeksi.

Mengobati Jerawat
Gosokkan setetes minyak esensial pohon teh pada wajah 2-3 kali per hari untuk mengobati jerawat lebih cepat.

Desinfektan alami
Minyak esensial pohon teh bertindak sebagai antijamur, antibakteri, antivirus dan antiseptik, membuatnya lebih bagus digunakan sebagai tambahan untuk membuat bahan kebersihan alami (pembersih lantai, pembersih wc dii).

Mengobati sakit gigi
Minyak pohon teh merupakan analgesic alami, yang berfungsi mengurangi rasa sakit. Untuk sakit gigi, cobalah mencampur 1 tetes minyak esensial pohon teh dalam satu gelas air hangat. Lalu gunakan untuk berkumur. Dapat juga menambahkan satu tetes minyak cengkeh untuk menghilangkan rasa sakit.

Mengobati luka
Campur 1-2 tetes minyak esensial pohon teh dalam 1 sendok teh minyak esensial dan oleskan pada bagian yang sakit beberapa kali sehari.

Mengobati Eksim
Untuk menenangkan kulit, campurkan 1-2 tetes minyak esensial pohon teh dalam 1 sendok makan minyak kelapa dan pijat ke daerah yang terkena beberapa kali sehari.

Menghilangkan Kutil
Karena kutil begitu sulit untuk disingkirkan, oleskan setetes minyak pohon teh pada kutil beberapa kali sehari hingga kutil hilang.

Mengobati Bentol-bentol merah akibat alergi
Caranya seka dengan setetes minyak esensial pohon teh pada bagian daerah yang bentol-bentol, lakukan setiap 3-4 jam untuk menenangkan gatal dan menghilangkan efek kemerahan pada kulit.

Meringankan Batuk
Minyak esensial pohon teh berfungsi sebagai ekspektoran, sehingga dapat mengobati batuk dan dahak. Cara menggunakannya cukup gosokkan minyak pohon teh pada leher.

Gimana Ladies? Tertarik menggunakan minyak pohon teh ?

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation