Manjakan Kaki dengan Foot Spa di Rumah

footspa

Treatment foot spa pasti menyenangkan untuk para wanita yang aktif seharian di kantor ataupun para ibu rumah tangga yang seharian melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah dan mengurus suami serta anak-anak, karena perawatan foot spa akan membuat kaki lelah menjadi rileks kembali.

Perawatan ke salon memang praktis, karena kita tak perlu menyiapkan bahan-bahannya, akan tetapi tentu mengocek isi dompet kita. Nah, foot spa bisa kita lakukan di rumah.

Berikut ini cara memanjakan kaki  di rumah:

  1. Siapkan air hangat untuk merendam dan mencuci bersih kaki.
  2. Sebelum merendam kaki, jangan lupa memberi larutan antiseptik ke dalam air. Setelah itu, bersihkan kutikula dan rapikan ujung-ujung kuku kaki.
  3. Lakukan pijatan ringan pada bagian punggung kaki hingga betis. Tahap ini akan membuat kaki Anda yang lelah menjadi lebih rileks.
  4. Lakukan scrubbing untuk mengelupas kulit mati dengan menggunakan foot scrub ataupun lulur mandi.
  5. Setelah kaki sudah bersih, oleskan masker bengkuang mulai dari lutut hingga punggung kaki. Masker bengkuang ini berkhasiat memutihkan kulit. Diamkanlah hingga kering beberapa menit.
  6. Bilas dengan waslap atau handuk kecil yang telah dibasahi air hangat.
  7. Setelah mengeringkan kaki, jangan lupa untuk mengoleskan lotion kaki. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan cairan foot spray untuk memberikan efek sejuk dan nyaman.

Lakukan perawatan kaki atau massage treatment ini seminggu 2 kali dan dalam waktu 1-2 bulan masalah kulit kaki yang menebal bisa diatasi

Berikut ini tips agar kaki Anda tidak mudah lelah:

1. Usahakan jangan menggunakan sepatu high heels terlalu sering, dan pilihlah sepatu yang nyaman jika Anda banyak beraktifitas dengan kaki. Aturlah waktu atau hari kapan menggunakan high heels. Jika hari ini menggunakan high heels, maka untuk keesokan harinya cobalah memakai flat shoes (sepatu tanpa hak).

2. Jangan terlalu lama hingga berjam-jam duduk sambil menyilangkan kaki.

3. Cobalah foot spa di rumah.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation