Masker Coklat Kaya Antioksidan

CTK04

Siapa yang tidak suka coklat? Bahkan makanan yang satu ini konon katanya merupakan makanan para dewa. Mayoritas wanita adalah penggemar coklat, walaupun banyak juga sih pria yang suka dengan si lezat yang satu ini. Si manis, legit, dan nikmat ini selain bisa dikonsumsi langsung berupa coklat batangan, juga bisa diolah dalam berbagai bentuk. Minuman hangat di saat hujan maupun minuman dingin pelepas dahaga saat gerah, penambah rasa dalam puding dan kue.

Makanan yang disangka sebagai biang keladi jerawat ini telah banyak dibuktikan dalam penelitian sebagai pelindung terhadap serangan jantung karena dapat menjaga kesehatan pembuluh darah. Selain itu, coklat juga mampu menurunkan stress. Tapi pilih dark chocolate ya sist, karena kadar coklatnya tinggi. Jenis coklat lain kadar coklatnya jauh lebih rendah daripada kadar gula maupun susunya.

Dalam bidang kecantikan sendiri, coklat telah cukup banyak digunakan. Hal ini karena coklat merupakan bahan yang ampuh untuk menunjang kecantikan dan menampilkan kulit yang sempurna. Selain karena kandungan minyaknya yang dapat melembabkan kulit, coklat juga kaya antioksidan yang akan mencegah penuaan dini.

Zat yang berguna untuk membuat kulit tampak menawan adalah cathecin. Cathecin merupakan antioksidan yang kuat sehingga mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan penuaan dini sebagai akibat dari paparan polusi. Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda menyatakan bahwa kandungan cathecin pada coklat empat kali lebih banyak daripada dalam teh.

Masker coklat mahal? Kalo gitu bikin aja sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan biasanya sudah tersedia di dapur. Yuk, sist kita buat masker coklat sendiri dan nikmati manfaat lezatnya pada kulit wajah. Siap-siap aja menahan air liur saat mencium aroma harum nan menggoda dari coklat saat dioleskan di wajah ya, sista.

Bahan:
2 batang kecil dark chocolate
Sejumput garam

Cara penggunaan:
– Tim coklat hingga meleleh seluruhnya. Tambahkan garam lalu aduk hingga rata. Tunggu hingga agak dingin atau hangat
– Sebelum coklat kembali mengeras, segera oleskan secara merata pada wajah
– Diamkan hingga coklat mengeras pada kulit wajah kira-kira selama 15-20 menit. Sembari menunggu, sista bisa berbaring dan memejamkan mata dengan rileks
– Setelah itu basuh wajah dengan air hangat
Note: agar lelehan coklat tidak meninggalkan noda di pakaian, gunakan pakaian yang mudah dicuci saat menggunakan masker coklat. Bisa juga dengan melapisi pakaian dengan kain khusus yang bisa menahan lelehan coklat menempel di pakaian sista.

Selamat mencoba dan dapatkan kulit lembab plus bebas dari penuaan dini dari masker coklat.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation