Mengatasi Kantung Mata dan Mata Panda Secara Alami

CTK07-Masker Mata dari Ketimun

Kini bukan hanya wajah atau kaki yang punya krim khusus. Ada juga krim mata yang diklaim bisa merawat mata serta membantu mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata. Penggunaannya pun mudah cukup dengan mengoleskannya pada lingkaran mata sebelum tidur.

Kenapa ada krim mata? Karena lingkaran hitam di bawah mata cukup mengganggu penampilan. Keberadaannya membuat mata tampak lelah dan tidak segar. Untuk mencegah timbulnya lingkaran hitam di bawah mata, tidurlah dengan cukup, kurangi waktu di depan computer dan televisi, serta cukupilah konsumsi air putih, sayur dan buah.

Untuk menutupi lingkaran hitam sebenarnya bisa dengan menggunakan concealer, tapi daripada sibuk menutup-nutupinya lebih baik coba mengatasinya. Tapi kalau bicara soal harga tentu krim mata bukanlah kosmetik yang murah. Krim semacam ini cukup memaksa kita merogoh kocek dalam-dalam. Harganya bisa sekitar dua ratus ribu rupiah dan umumnya habis hanya dalam sebulan. Padahal jika diperhatikan, kandungan yang digunakan dalam krim malam tersebut berasal dari bahan-bahan almi seperti natural oil, alga, dedaunan, pepohonan, hingga buah-buahan. So, kenapa tidak kita olah sendiri bahan-bahan tersebut?

Memang terdengar ribet jika kita harus mengolah bahan-bahan tersebut jadi krim mata. Tapi dengan cara alami saja juga nggak kalah manjur koq untuk merawat mata. Let’s try!

Teh
Kandungan kafein yang terkandung dalam teh akan membantu mengatasi lingkaran hitam di bawah mata serta mata sembab. Bekerja sama baiknya dengan krim mata mahal tapi tentu tidak membuat sista mengeluarkan banyak budget.
Caranya:
– Ambil dua kantong teh yang bekas diseduh dengan air panas. Biarkan hingga dingin.
– Setelah dingin, simpan di dalam freezer selama kurang lebih 10 menit, kemudian kenakan sebagai masker mata setidaknya 30 menit. Atau jika memungkinkan, sista bisa memakainya selama tidur.

Mentimun
Mentimun punya efek pendingin dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan vitamin A, B, C, serta mineral seperi Mg, K, Mn, dan Si sangat berguna untuk berawatan kulit. Dengan menggunakannya sebagai masker, nutrisi tersebut juga bisa diserap oleh jaringan kulit. Mentimun akan membuat kulit lebih segar dan lebih cerah dengan pemakaian rutin. Selain itu, ascorbic acids dan caffeic acids dalam mentimun juga bermanfaat untuk menurunkan retensi air sehingga membantu mengurangi bengkak pada mata.
Caranya:
– Iris mentimun menjadi beberapa lembar
– Simpan di dalam freezer selama 10 menit
– Maskerkan pada mata dang anti dengan irisan mentimun dingin lainnya setidaknya setelah 20-30 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Mengatasi Kantung Mata dan Mata Panda Secara Alami

  1. ulasannya sangat bermanfaat, trims ya..!

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation