Mau Berat Badan Turun? Anda Patut Sarapan Makanan Ini

sarapan-sehat_DF

Sarapan penting sebelum kita beraktivitas. Sebuah kesalahan jika Anda justru melewatkan makan pagi karena alasan ingin diet. Sarapan berfungsi sebagai asupan energi tubuh dan untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Makan api dengan menu yang tepat dan porsi yang cukup dapat menurunkan berat badan Anda. Apa yang dimakan saat sarapan, bisa menentukan seperti apa berat badan Anda nantinya.  Jika Anda berniat menurunkan berat badan, maka sebaiknya siapkan menu sarapanberikut ini:

1. Lemak Sehat.
Konsumsi lemak sehat saat sarapan akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sehingga Anda tidak terlalu cepat lapar kembali dan ngemil makanan-makanan yang justru sebenarnya tidak mengandung gizi sehat. Lemak sehat terdapat dalam beberapa makanan seperti alpukat, ikan salmon, olive oil atau roti gandum dengan olesan selai kacang. Selain itu kandungan lemak sehat seperti omega-3 juga bisa membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik..

2. Gandum Utuh.
Mau makanan sehat mengenyangkan seperti nasi? Gantum utuh jawabannya. Jenis makanan tersebut baik dikonsumsi sebagai sarapan kaya akan serat yang mengenyangkan sehingga tubuh perlu waktu lama untuk mencernanya sehingga tidak cepat lapar. Tubuh Anda menggunakan lebih banyak kalori ketika mencerna makanan yang masih utuh (belum mengalami proses pengolahan). Oleh karena itu, bubur gandum bisa menjadi alternatif sebagai makan pagi sehat Anda, caranya dengan mencampurkan 1/2 cangkir sereal gandum utuh dan susu hangat atau yoghurt.

3. Rempah-rempah.
Tahukah Anda bahwa rempah-rempah juga baik sebagai salah satu makan pagi? Seperti jahe dan kayu manis akan meningkatkan suhu tubuh. Saat temperatur tubuh meningkat, metabolisme akan bekerja lebih cepat untuk mendinginkannya. Anda bisa mencoba menu makanan dengan cara taburkan bubuk kayu manis atau cacahan jahe ke atas bubur oatmeal, smoothies atau roti gandum.

4. Air Dingin.
Minum air dingin dapat memicu proses metabolisme tinggi, artinya tubuh juga lebih cepat membakar kalori. Minumlah segelas air dingin setelah bangun tidur untuk menyegarkan tubuh dan membantu Anda bakar kalori lebih banyak. Sebuah penelitian seperti dikutip dari Womansday, membeberkan analisanya bahwa minum air dingin di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme hingga 30 persen.

5. Jus buah-buahan.
Buah-buahan banyak mengandung vitamin dan tak berlemak. Pilih jus jeruk, melon, apel, semangka, yang menyegarkan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation