Mau Kulit Wajah Cantik? Coba Masker Nanas!

CTK08-Jaga Kecantikan Kulit dengan Nanas

Kulit wajah yang cantik identik dengan kulit yang segar dan cerah. Masker mentimun untuk menyegarkan kulit wajah? Air jeruk nipis bisa membantu mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat? Itu sudah sering digunakan. Bagaimana jika sekarang sista coba masker nanas?

Nanas merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Tumbuhan ini termasuk dalam keluarga nanas-nanasan. Buahnya menyerupai buah pinus dengan mahkota berupa daun tambahan. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan rendah dengan daun-daun tajam dan berduri halus disekelilingnya.

Buah berwarna kuning dan berasa manis segar jika sudah matang ini memiliki kandungan air yang tinggi. Manfaatnya sendiri bagi kesehatan adalah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada si kuning ini membuatnya mampu menghaluskan, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Banyak mitos negatif tentang buah nanas. Salah satunya mitos yang menyebutkan bahwa buah nanas menyebabkan keputihan. Padahal itu tidak benar lho, sist. Buah tropis berambut punk ini justru memliki segudang manfaat dan sangat bersahabat dengan kaum wanita. Selain menyehatkan juga membuat cantik.

Nanas mengandung zat bromelain, yaitu suatu enzim yang bermanfaat untuk mengangkat jaringan kulit yang sudah mati terutama pada penderita luka bakar. Bromelain juga mampu menjadikan kulit bekas luka bakar menjadi halus dan berseri kembali. Selain itu bromelain mampu membantu mengangkat kotoran dan jaringan kulit mati, melembabkan dan melembutkan kulit, mengurangi bintik hitam, garis-garis halus, dan bahkan membantu mengurangi jerawat. Nah kurang apalagi coba manfaat si kuning ini?

Sista-sista sudah tak sabar ingin merasakan khasiat kecantikan dari buah nanas? Yuk intip bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan:
100 gram buah nanas
50 gram mentimun
1 sdm madu

Cara membuat:
- Parut buah nanas dan mentimun ke dalam mangkuk
- Tambahkan madu lalu aduk hingga rata

Cara menggunakan:
- Bersihkan wajah dengan air hangat lalu keringkan
- Pulaskan campuran pada seluruh bagian wajah. Usahakan sista dalam keadaan tidur telentang dan rileks dan biarkan masker mengering alami di wajah. Mungkin akan terasa sedikit pedih saat menggunakan masker ini karena nanas mengandung vitamin C dalam kadar yang cukup tinggi. Namun rasa ini tidak akan berlangsung lama, dan perlahan yang tersisa adalah rasa dingin dan nyaman
- Setelah 20 menit atau sampai masker mengering, bersihkan masker dari wajah dan basuh dengan air bersih
- Lakukan secara rutin seminggu sekali
- Masker nanas ini kurang cocok digunakan oleh pemilik kulit kering dan sensitif

Selamat mencoba, sista!

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Mau Kulit Wajah Cantik? Coba Masker Nanas!

  1. sella on May 7, 2013 at 2:27 pm said:

    saya minta artikel ini donk untuk dikirim ke email saya sebagai bahan tugas kuliah,..
    trims,,

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation