Membuat Kulit Cantik dengan Makanan Berikut Ini

Makanan-yang-Baik-untuk-Kulit1

Untuk merawat dan mempercantik kulit anda, dibutuhkan tak hanya perawatan dari luar seperti hal nya masker dan serum yang seringkali anda gunakan. Kulit juga butuh asupan nutrisi sebagai makanan khusus bagi kulit. Lalu, apa sajakah berbagai makanan untuk Kulit tersebut? Simak yang berikut ini.

Tomat dan Jambu Biji

Dua jenis buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C dalam jambu biji dan tomat, mampu mengalahkan buah jeruk hingga 7 kali lebih baik, walaupun rasa jeruk lebih asam. Selain itu, kandungan lycopennya yang tinggi, juga merupakan salah satu faktor mengapa dua jenis buah ini wajib kita konsumsi. Lycopene dan vitamin C akan membantu kulit dalam proses pembentukan jaringan colagen sehingga makin elastis serta terhindar dari gangguan radikal bebas.

Yogurt dan Susu

Sebagai dua jenis produk olahan asal hewan, susu dan yogurt tidak akan menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Dua jenis makanan ini, bisa dikonsumsi dan diaplikasikan sebaga masker sekaligus. Manfaat nyata yang akan didapat dengan menggunakan dua bahan ini secara rutin, yaitu kulit yang semakin putih dan cerah.

Kacang-kacangan

Jenis tanaman yang terkenal lezat dan gurih ini, kadang sering disalahkan sebagai salah satu faktor penyebab jerawat. Padahal, mengkonsumsi kacang-kacangan tidak akan menimbulkan jerawat apabila diolah tidak menggunakan minyak. Beberapa jenis kacang-kacangan yang baik untuk kulit tersebut yaitu kacang kedelai, kacang almond, kacang hijau, kenari, dan masih banyak lagi. Berbagai jenis kacang tersebut kaya kaan vitamin E yang bisa membuat kulit sehat.

Tanaman Rimpang

Ternyata, tanaman rimpang seperti ginseng, jahe, dan kunyit juga dapat membuat kulit cantik. Salah satu tanaman rimpang yang terkenal dapat memperindah kulit yaitu ginseng, yang dipopulerkan oleh negara Korea. Tanaman ini mengandung antioksidan gingerol yang dapat menangkal radikal bebas.

Minyak Zaitun

Minyak yang dihasilkan dari tanaman zaitun ini memang sudah sangat terkenal baik bagi kesehatan terutama kulit. Minyak zaitun dapat dikonsumsi maupun diaplikasikan pada wajah.

Alpukat

Mengkonsumsi alpukat yang lezat ini ternyata dapat membuat kulit makin cantik. Alpukat kaya akan vitamin E. Itulah sebabnya, banyak makan alpukat dapat membuat kulit makin halus.

Serelia

Serelia merupakan jenis dari produk asal gandum dan beras. Serelia kaya akan biotin dan vitamin B. Kulit harus memiliki kadar biotin dan vitamin B yang cukup agar tetap cantik.

Demikian berbagai jenis makanan bagi kulit yang patut anda coba. Semoga bermanfaat!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation