Bagaimana Cara Menahan Godaan Makan Fast Food

Menahan Godaan Fast Food

Fast food memang jenis makanan yang selalu mengundang selera karena rasa gurihnya yang aduhai. Burger, kentang goreng, pizza, dan sejenisnya adalah beberapa jenis fast food yang selalu membuat kita tergoda untuk mengonsumsinya. Terutama saat kita sedang lapar atau ketika menjelang berbuka puasa, fast foot menjadi sangat menggiurkan. Namun seperti yang telah kita tahu, Ladies, fast food bisa berdampak buruk pada kesehatan. Maka sebaiknya kita menahan diri untuk tidak mengonsumsinya, apalagi jika sering. Tapi bagaimana cara menghindarinya? Berikut ini bisa jadi motivasi Anda untuk menahan godaan fast food. 😀

– Apabila Anda sudah berencana untuk menghabiskan waktu seharian di luar rumah, makanlah dahulu sebelum berangkat. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa lapar ketika beraktivitas sehingga menekan kemungkinan akan tergoda untuk mengonsumsi fast food ketika melewati tempat-tempat penjualan fast food.

– Ingatlah efek buruknya. Hubungkan fast food tersebut dengan sesuatu yang negatif. Pikirkan tentang kandungan minyaknya, atau minyak apa yang digunakan untuk menggorengnya. Bisa juga dengan membayangkan cara meletakkan fast food  itu ketika masih berada di dapur. Ini dimaksudkan supaya selera Anda hilang.

– Teguhkan hati Anda. Yakinkan pada diri sendiri bahwa Anda bisa. Teruslah berjanji pada diri Anda untuk tidak menyantapnya, dan mengingat bahwa perjuangan Anda menahan diri akan berguna di hari yang akan datang. Misalnya, dengan berhenti makan fast food, Anda memiliki berat badan ideal dan lebih sehat.

– Perbanyaklah mengonsumsi camilan sehat, misalnya yogurt dan buah-buahan segar. Selalu pastikan ketersediaannya di dapur Anda, supaya Anda ingat bahwa Anda masih memiliki makanan sehat dan enak yang bisa Anda nikmati juga ketimbang memilih fast food.

– Berikan hadiah pada diri Anda atas keberhasilan telah menahan diri. Misalnya membawa diri Anda menonton film atau memakan sebatang cokelat. Hadiah-hadiah tersebut sangat pantas Anda dapatkan bila berhasil melawan godaan fast food.

– Sibukkan diri Anda, sebab dengan mengisi waktu, pikiran Anda akan teralihkan dan menjadi fokus pada apa yang Anda kerjakan. Dengan begitu, Anda tidak akan lapar psikis dan kemudian memikirkan fast food.

– Selalu sediakan camilan sehat Anda, sehingga ketika Anda diajak teman untuk makan di restoran cepat saji, Anda punya sesutau yang lebih sehat untuk dikonsumsi. Anda tinggal hanya memesan minuman sehat seperti susu atau teh hijau.

– Tentukan target Anda. Tantang diri Anda untuk tidak mendatangi restoran fast food dalam jangka waktu tertentu. Jika Anda berhasil melewatinya, maka selanjutnya Anda akan kehilangan selera untuk mengonsumsinya kembali.

– Bereksperimenlah di dapur Anda. Cobalah untuk memasak resep yang belum Anda tahu. Hal ini akan membuat Anda berhenti menyantap masakan dari luar rumah, sekaligus menambah pengetahuan Anda tentang masakan.

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya, Ladies… 🙂 Selamat menjalankan gaya hidup sehat!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation