Mencerahkan Lutut dan Siku Secara Alami

CTK30-Memutihkan Lutut dan Siku Secara Alami

Lutut dan siku memang pada umumnya berwarna lebih gelap daripada kulit bagian tubuh lain. Ini disebabkan karena lutut dan siku sering mengalami tekanan untuk menyangga tubuh. Hal ini sering kali membuat para wanita kurang percaya diri untuk mengenakan rok atau celana di atas lutut dan juga pakaian yang memamerkan siku.

Apakah sista hobi menyangga dagu dengan siku? Sista rajin ngepel atau aktivitas apapun yang menyebabkan siku dan lutu menjadi tumpuan beban? Jangan khawatir, atasi saja dengan cara-cara yang akan kami paparkan. Nggak perlu anti ngepel lho, sist.

1. Lemon dan susu
Campurkan lemon dan susu dengan perbandingan yng sama lalu hangatkan dalam microwave. Jika tidak memiliki microwave, bisa kok dengan cara ditim hingga suam-suam kuku. Celupkan kain lalu gosokkan perlahan pada siku atau lutut selama lima menit. Ulangi sebanyak dua kali. Campuran antara lemon dan susu adalah kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah. Lemon dapat juga diganti dengan air jeruk nipis.

2. Kunyit
Sebenarnya kunyit memiliki efek pencerah kulit lutut dan siku, sayangnya kunyit seringkali meninggalkan residu kekuningan sehingga jarang dipilih sebagai pencerah kulit. Caranya cukup mudah, hancurkan kunyit hingga halus, lalu campurkan dengan dua tetes minyak zaitun dan lemon. Setelah bahan-bahan tercampur, oleskan pada lutu dan siku yang sebelumnya telah dibasuh air hangat. Biarkan hingga mongering selama lebih kurang 15 menit lalu basuh kembali dengan air hangat.

3. Gula
Memang mengkonsumsi gula dianggap berbahaya bagi tubuh ketika dikonsumsi terlalu banyak. Tapi berbeda jika digunakan untuk kecantikan. Gula merupakan scrub alami yang baik untuk kulit, termasuk untuk membantu mencerahkan lutut dan siku. Caranya mudah, campurkan gula dengan minyak zaitun lalu oleskan pada lutut dan siku yang gelap, sebelumnya basuh dulu lutut dan siku dengan air hangat ya. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas kembali dengan air hangat. Pilihlah gula dengan butiran-butiran kecil agar tidak mengiritasi kulit. Kandungan gula selain dapat mencerahkan kulit lutu dan siku, juga dapat memberikan kelembaban dan menyehatkan kulit.

4. Pepaya
Pepaya sudah terkenal dengan efeknya untuk mencerahkan kulit. Tapi selama ini pepaya lebih banyak diaplikasikan di wajah. Lutut dan siku perlu sama cantiknya dengan wajah bukan? Jadi jangan ragu menggunakan buah berdaging orange ini. Caranya, parut buah pepaya mengkal, tambahkan dengan madu, garam, dan jeruk nipis atau lemon. Basuh siku dan lutu dengan air hangat lalu keringkan. Selanjutnya gunakan campuran tersebut sambil lakukan pemijatan pelan selama 15-20 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat kembali dan keringkan.

Sista bisa pilih salah satu dari tips di atas untuk diaplikasikan ke lutut dan siku. Semoga berhasil mencerahkan lutut dan siku sista ya. Selamat mencoba.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation