Mengapa Wajah Terlihat Lelah Setelah Make-up?

Salma_Hayek_

Ladies, apakah anda selalu merasa kurang pede setelah bermake-up? Dan selalu terlihat aneh dan wajah menjadi terlihat lelah setelah make-up? Yang salah bukanlah pada wajah anda, akan tetapi pengaplikasian make-up yang anda kenakan pada wajah anda. Ingin tahu apa saja kesalahan yang seringkali dilakukan para ladies ketika bermake-up? Yuk simak berikut ini :

1. Pemilihan warna yang monoton

Ini salah satu kesalahan saat bermake-up yang sering dilakukan oleh wanita, yaitu pemilihan warna yang sama pada semua fitur wajah. Jika anda memilih tema coral pada wajah, anda tidak harus mengaplikasikan warna cokelat muda yang seragam pada pemakaian make up  bibir, pipi, dan mata sekaligus. Pemakaian warna yang seragam atau sekaligus dengan warna yang sama  hanya akan membuat wajah anda terlihat pucat dan monoton. Sebaiknya anda mempelajari perpaduan warna make-up dengan benar, agar anda bisa menguasai trik make-up sehingga  wajah anda terlihat lebih fresh setelah make-up.

2. Pemilihan concealer yang salah

Jika anda menguasai teknik dalam bermake-up pemakaian concealer yang benar merupakan salah satu faktor terpenting yang bisa membuat penampilan wajah menjadi lebih ‘wah’ atau lebih fresh terutama saat anda kelelahan. Tapi, lagi – lagi banyak wanita yang salah memilih warna concealer sehingga malah menjadi boomerang bagi mereka. Pemakaian warna yang terlalu terang ataupun terlalu gelap justru akan membuat wajah menjadi terlihat lelah. Sebagai solusinya, ketika anda membeli concealer sebaiknya pilih pencahayaan yang terang ketika anda mencobanya agar warna concealer lebih menyatu dengan kulit anda.

3. Tidak memakai eye-primer sebelum memakai eye-shadow dan eye-liner

Tidak memakai eye-primer juga merupakan salah satu penyebab kesalahan saat bermake-up. Kenapa harus memakai eye-primer terlebih dulu? Hal ini karena kulit kelopak mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit bagian wajah lainnya sehingga anda membutuhkan sentuhan eye-primer terlebih dahulu agar tampilan eye-shadow dan eye-liner lebih sempurna. Itulah alasan kenapa tampilan eye-shadow seperti topeng bada make-up mata anda dan pecahnya eye-liner yang sudah anda aplikasikan pada daerah disekitar mata anda.

4. Pemakaian bedak tabur yang terlalu banyak

Pemakaian bedak tabur yang terlalu banyak justru akan membuat wajah menjadi lebih kusam. Sebenarnya, jika anda sudah mengaplikasikan moisturizer atau BB cream anda tidak perlu lagi memakai bedak tabur. Pemakaian bedak tabur biasanya bagi kulit berminyak dan dipakai bisa dipakai di  T-area seperti sekitar dahi dan hidung.

5. Melewatkan pelembab

Pelembab itu sangatlah penting untuk anda aplikasikan, karena sebagus apapun alas bedak yang anda pakai jika anda tidak memakai pelembab maka hasilnya pun tidak akan sempurna. Selain itu, pemakaian pelembab bermanfaat untuk menetralkan dan menjaga kelembaban wajah anda sehingga dapat membuat make-up menjadi lebih tahan lama. Sebaiknya, pilih pelembab yang berbahan dasar air agar dapat terserap dengan sempurna pada kulit wajah anda.

6. Pemilihan warna make up abu-abu

Pemilihan warna make-up abu – abu hanya akan membuat wajah anda terlihat lebih tua sehingga menjadi tampak lelah. Sebaiknya pilihlah warna – warna yang segar dan hindari warna abu – abu untuk make-up anda.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation