Mengatasi Bibir Kering

U7057P8DT20130207150047

Sebagian besar dari kita semua pasti pernah mengalami bibir kering. Bibir kering tersebut yang menyebabkan bibir kita menjadi tampak pecah-pecah. Bagi wanita, bibir kering bisa menganggu penampilan, sebab, olesan lipstick akan susah menyatu dengan bibir, dan justru akan memperjelas efek pecah-pecah tersebut. Secara umum, bibir kering merupakan sinyal tubuh bahwa kita kurang minum air ataupun vitamin C.

Berikut ini kiat mudah dan sederhana untuk mengatasi bibir kering, di antaranya:

1. Banyak minum air putih. Sebisa mungkin minum 8 gelas sehari, agar tubuh tidak dehidrasi (kekurangan air).

2. Mempergunakan lip balm. Lip balm berguna untuk melembabkan bibir. Sediakan lip balm selalu di tas Anda, agar bisa setiap saat memakainya di saat diperlukan.

3. Memilih lipstik yang mengandung pelembab. Selain lipstick mewarnai bibir Anda, pelembab akan mencegah bibir Anda agar tidak kering.

4. Mendinginkan dengan buliran es batu. Buliran es batu agar bibir Anda kenyal dan melembut.

5. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Sayur dan buah-buahan merupakan vitamin C, B, E, dan mineral, yang dapat menangkal bibir Anda menjadi kering.

6. Ritual sebelum tidur. Biasakan menggosok gigi dan mencuci muka sebelum tidur, untuk menunjang agar kesehatan bibir Anda.

Selain itu bahan-bahan alami yang bisa dijadikan untuk pelembut bibir adalah:

    1. Madu, dapat melembabkan dan melembutkan bibir.
    2. Minyak zaitun, dengan pemijatan bibir menggunakan minyak zaitun dapat membantu memperlancar peredaran darah pada bibir sehingga bibir tetap sehat.
    3. Irisan mentimun, mengandung banyak vitamin C yang dapat melembapkan bibir.
    4. Ekstrak lidah buaya, dapat membantu melembabkandan menjaga bibir tetap lembut.
Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation