Mengenal Berbagai Istilah dalam Perawatan Kecantikan

ctk145

Menurut International Spa Association, meskipun hanya sekedar untuk tujuan relaksasai atau menyehatkan tubuh, perawatan kecantikan telah memberikan pemasukan yang besar dalam industri. Perawatan kecantikan memang bervariasi dalam harga dan prosedurnya, tapi semua tetap memiliki satu tujuan yakni untuk membuat sista lebih cantik.

Dengan perkembangan perawatan kecantikan yang semakin pesat, muncul lah istilah-istilah baru. Beberapa istilah mungkin tampak familiar, tapi istilah lainnya tampak asing di telinga. Yuk kenali makna istilah-istilah tersebut agar sista lebih memahami perawatan kecantikan yang akan sista jalani.

Manicure
Satu dari perawatan kecantikan yang telah banyak dikenal adalah manicure. Perawatan kecantikan ini terdiri dari memotong kuku, mengikir kuku, memoles kuku, dan merawat kutikula. Digunakan juga produk untuk merawat dan melembutkan kulit tangan.

Pedicure
Pedicure mirip dengan manicure, hanya saja pedicure dilakukan di kaki, bukan di tangan. Seperti manicure, kuku kaki dipotong, dibentuk, dan dipoles. selain itu dilakukan juga penggosokan pada kaki dan pemijatan. Perawatan spesial juga dilakukan dengan merawat kulit kaki bagian tumit yang pecah-pecah.

Facial
Facial dilakukan oleh terapis berlisensi dan dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Facial dilakukan dengan membersihkan dan melembabkan wajah. Mereka juga mengangkat sel-sel kulit mati dengan tujuan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Dilakukan juga pengeluaran blackhead (komedo hitam), pemijatan wajah, memberikan toner pada wajah, masker, dan krim pelindung.

Wraps
Body wraps merupakan perawatan kecantikan yang juga telah banyak terdengar. Perawatan kecantikan ini dilakukan untuk menurunkan berat badan, mengeluarkan racun, relaksasi, dan melembabkan kulit. Dalam body wrap, sista akan diolesi dengan lotion atau lumpur sesuai dengan kebutuhan terapi. Selanjutnya sista akan di”bungkus” dengan mylar (sejenis kertas) atau plastik untuk menjaga kehangatan. Panas tubuh yang terjebak dalam pembungkus akan mempermudah masuknya zat aktif ke dalam kulit.

Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi merupakan perawatan kecantikan yang didesain untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan bopeng, dan ketidak sempurnaan kulit lainnya. Perawatan kecantikan ini dilakukan dengan menggunakan peralatan khusus yang menggerakkan kristal atau aluminium dioksida pada kulit. Gesekan kristal atau aluminium dioksida pada kulit tersebut tidak hanya mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan bopeng, tapi juga merangsang regenerasi sel kulit baru.

Hair Removal
Baik dilakukan secara manual ataupun dengan laser, hair removal merupakan perawatan kecantikan yang juga telah umum dilakukan. Hair removal biasa dilakukan di daerah sekitar mata, bibir, dagu, ketiak, tangan, kaki, dada, dan bikini line. Penghilangan rambut secara manual dilakukan dengan cara mencukur, mencabut, atau waxing. Saat ini yang tengah populer adalah penghilangan rambut menggunakan laser. Teknik laser akan menghancurkan folikel rambut sehingga hasilnya lebih permanen pada kulit.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation