Mengenal Berbagai Macam Pelembab Tubuh

ctk122

Dalam cuaca ekstrim sekarang ini, menjaga kelembaban kulit sangatlah penting. Mengenakan pelembab kulit segera setelah mandi adalah kuncinya. Tapi memilih pelembab pun tidak bisa sembarangan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Beberapa wanita merasa menggunakan pelembab tubuh yang tidak mampu melembabkan kulitnya dengan baik, sedangkan beberapa lainnya malah merasa kurang nyaman dengan pelembab tubuhnya yang terlalu berat dan lengket. Hal tersebut bisa terjadi karena pelembab yang digunakan tidak sesuai dengan kulit.

Body Lotion
Body lotion paling pas digunakan untuk melembabkan seluruh tubuh. Pelembab jenis ini sangat baik digunakan untuk pemilik kulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Tekstur body lotion ini paling encer dibanding pelembab kulit lainnya. Body lotion merupakan pelembab paling ringan dan tidak akan menimbulkan kesan lengket di kulit.

Body lotion merupakan pilihan yang tepat jika hidup di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas. Pelembab jenis ini bisa digunakan sehari-hari segera setelah mandi. Bisa juga diaplikasikan ulang kapanpun setiap kulit merasa kering. Tapi pelembab jenis ini kurang cocok untuk kulit yang sangat kering karena kurang memberikan kelembaban maksimal pada kulit jenis ini.

Body Cream
Pelembab ini berbentuk krim yang cukup mudah dioleskan ke seluruh tubuh. Body cream memiliki efek melembabkan lebih baik dari body lotion. Pelembab bentuk krim cocok untuk pemilik kulit kering yang tinggal di daerah dengan kelembaban udara tinggi atau cuaca panas. Body cream akan melembabkan kulit dengan baik dengan kesan lengket yang minimal.

Body Butter
Sesuai dengan namanya, body butter memiliki tekstur yang sangat mirip margarin atau mentega. Berbeda dengan body lotion yang bertekstur ringan pelembab jenis ini biasanya relatif lebih sulit untuk dioleskan pada seluruh bagian tubuh. Karena kandungan minyaknya yang tinggi, pelembab jenis ini cocok untuk pemilik kulit ekstra kering. Bisa juga digunakan untuk pemilik kulit normal, tapi tidak untuk pemakaian sehari-hari, umumnya digunakan menjelang tidur malam.

Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil sejak kehamilan memasuki usia tiga bulan. Khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretch mark akibat kehamilan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sesaat setelah selesai mandi.

Hand and Foot Cream
Pelelmbab yang satu ini dikhususkan untuk daerah tangan atau kaki. Bentuknya krim yang mudah meresap dan diformulasikan khusus karena biasanya sekaligus merawat dan memperkuat kuku. Efek melembabkannya pun sangat baik untuk kulit kaki dan tangan. Beberapa produk bahkan menambahkan efek whitening pada krim ini karena biasanya tangan dan kaki merupakan bagian yang sering terpapar matahari karena jarang tertutupi.

So, ladies, mulai sekarang jangan salah pilih pelembab ya. Sesuaikanlah dengan kebutuhan kulit sista. Selamat melembabkan kulit!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation