Mengenal Jenis-Jenis Wewangian Tubuh

ctk161

Wewangian tubuh merupakan item yang dimiliki oleh hampir semua wanita. Aroma tubuh yang harum dan segar merupakan poin penting dalam menunjang kecantikan. Oleh karenanya wewangian selalu masuk dalam list belanja kosmetik wanita. Bahkan banyak juga wanita yang memiliki lebih dari satu aroma parfum.

Namun seringkali kita menjumpai keterangan jenis wewangian di kemasannya. Tapi tahukah Anda apa arti dari keterangan tersebut? Penting lho mengetahui arti keterangan tersebut, karena dengan begitu kita bisa memilih wewangian mana yang pas untuk setiap aktivitas. Atau mungkin juga kita sering mengeluhkan sebuah produk wewangian yang tidak tahan lama, padahal sebenarnya sudah tertera istilah yang menyebutkan bahwa memang wewangian tersebut memiliki ketahanan yang tidak lama. So, mari kita sama-sama mengenali istilah-istilah wewangian tubuh!

Parfum atau Perfume
Wewangian ini memiliki harga yang paling mahal di antara jenis wewangian lain. Tingkat keharumannya cukup tinggi, yaitu 15-40% sehingga walaupun hanya sedikit saja disemprotkan atau dioleskan di kulit, aroma parfum akan menempel cukup lama. Aromanya bahkan dapat bertahan lebih dari 2-3 hari.

Karena kualitasnya yang bagus, umumnya parfum dikemas agak berbeda dengan jenis wewangian yang lain. Parfum dikemas dengan botol-botol eksklusif dan cantik agar terlihat elegan dan keharumannya tersimpan lebih lama.

Eau de Parfum atau Eau de Perfume
Kandungan konsentrat dalam Eau de Parfum sekitar 8-15 %. Aromanya memang tidak sekuat parfum, tapi cukup bertahan lama pada kulit.
Jenis wewangian ini cukup tahan lama hingga 4-6 jam, bahkan sampai dua hari jika aromanya kuat. Jenis Eau de Karena ketahanannya, parfum sangat cocok digunakan untuk yang bekerja atau beraktivitas seharian.

Eau de Toilette
Jenis wewangian dengan kandungan konsentrat sekitar 4-6 % dengan aroma yang ringan. Aroma Eau de Toillete bertahan dalam 3-4 jam dan harus disemprotkan berulang untuk menjaga ketahanan aroma. Maksimal, Eau de Toilette ini bertahan sehari saja. Jenis ini cocok digunakan untuk segala aktivitas yang tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pergi ke acara pesta atau hanya untuk nonton bioskop. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray atau botol tuang. Harganya terjangkau untuk anda yang memang ingin selalu tampil wangi. Selain itu wewangian ini dilaporkan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain.

Eau de Cologne
Wewangian jenis ini sering dikenakan setelah berolahraga, setelah mandi, atau mengawali hari. Umumnya kemasan Eau de Cologne berupa botol sederhana, harganya murah dan terjangkau. Sayangnya, wewangian ini tak bertahan lama, hanya 2-3 jam saja. Eau de Cologne merupakan jenis wewangian yang paling ringan karena hanya mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian. Wewangian ini di pasaran biasa dikenal sebagai Body Mist, Body Spray, atau Body Splash.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation