Menumbuhkan Rambut Cepat dengan Bawang Bombay

Bawang Bombay untuk Rambut

Bawang bombay yang biasa digunakan untuk memasak ternyata dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah rambut rambut rontok, dan beruban. Bawang bombay kaya akan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga menguatkan akar rambut. Penelitian menunjukkan bahwa jus bawang bombay dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghambat pertumbuhan uban bila diterapkan pada kulit kepala. Jus bawang bombay membantu dengan menyediakan makanan dan sirkulasi ke folikel rambut. Hal ini juga dapat membunuh kuman, parasit, dan membantu dalam mengobati beberapa infeksi jamur yang semuanya membantu dalam pencegahan rambut rontok.

Baca Juga : 30 Cara Alami Mengatasi Rambut Berminyak, Berketombe, dan Rontok

Beberapa minggu yang lalu, terobosan obat untuk rambut tipis dan beruban diterbitkan dan menunjukkan hasil yang baik untuk efektivitas senyawa topikal disebut pseudocatalase (PC-KUS). Penelitian dari Universitas Bradford di Inggris dan beberapa universitas lain menunjukkan bahwa rambut beruban dan rambut rontok disebabkan oleh penumpukan hidrogen peroksida dan penurunan katalase antioksidan alami. Ketika penumpukan hidrogen peroksida pada folikel rambut terjadi, hal itu menyebabkan stres oksidatif sehingga menyebakan beruban dan rontok.

Baca Juga : Cara Alami Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok, Kering, Mengembang Serta Kusam

Satu studi dari Journal of Dermatology menemukan bahwa setelah empat minggu menggunakan jus bawang bombay, 74% dari individu dengan alopecia areata mengalami pertumbuhan kembali rambut yang signifikan. Dalam waktu enam minggu menggunakan jus bawang bombay, 84% dari individu-individu yang dilaporkan mengalami pertumbuhan rambut. Menggunakan jus bawang bombay sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut anda sangat aman bagi kulit adalah bahwa hal itu benar-benar aman. Bawang bombay tidak hanya mudah tersedia, tetapi juga murah dan ekonomis.

Ingin tahu lebih banyak tentang jus bawang bombay dan bagaimana cara menggunakannya? Simak terus ya Ladies

Cara Menggunakan Jus Bawang Bombay untuk menumbuhkan rambut :

  • Kupas tiga atau empat bawang bombay dan cuci bersih dengan air. Potong bawang menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Lalu haluskan dengan juicer.
  • Setelah selesai, terapkan jus langsung pada kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut. konsentrasikan pada akar rambut dan kulit kepala.
  • Tunggu setidaknya satu jam dan kemudian bilas menggunakan air dan sampo.

Tentu saja, Anda harus memiliki kesabaran karena Anda tidak akan mendapatkan hasil semalam. Melakukan secara teratur setidaknya satu bulan akan mulai menunjukkan hasil. Metode ini dapat mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, kebotakan dan kulit kepala yang gatal.

Tips Manumbuhkan Rambut dengan Jus Bawang Bombay

  • Jus Bawang Bombay : Ini adalah cara termudah untuk mendapatkan manfaat dari kandungan sulfur dari bawang bombay. Hanya membaurkan beberapa bawang dalam food processor menjadi ekstrak jus; dan terapkan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama setidaknya 30 menit atau lebih jika ingin mendapatkan hasil lebih baik; bilas menggunakan sampo. Hal ini dilakukan minimal tiga kali seminggu, Hasil dapat dilihat setelah pemakaian satu atau dua bulan. Harap bersabar karena ini adalah obat alami
  • Campuran Jus Bawang Bombay dan Madu: Perawatan ini perlu tindakan dua kali lipat yaitu konsumsi dan aplikasi. Campur satu sendok makan madu dengan jus bawang bombay seperempat cangkir. Minum setiap hari. Pada saat yang sama, menggunakan resep yang sama untuk digunakan pada kulit kepala dan rambut. Pijat dengan lembut selama sekitar sepuluh menit dan biarkan selama 30 menit, bilas dan cuci dengan sampo.
  • Campuran Jus Bawang Bombay dengan Minyak Esensial : Campur tiga sendok makan jus bawang bombay dengan satu sendok makan minyak kelapa dan satu sendok makan minyak zaitun. Gunakan campuran ini untuk rambut dan kulit kepala setidaknya tiga kali seminggu. Hal ini baik untuk mengobati rambut rontok, terutama jika kulit kepala Anda terasa kering dan gatal.
  • Jus Bawang Bombay dengan Ramuan Rum : Jika Anda benar-benar tidak tahan bau bawang bombay pada rambut Anda, anda dapat mencoba metode ini sebagai gantinya. Masukkan bawang bombay cincang halus dalam segelas rum dan tetap biarkan semalam. Rum adalah minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase (tetes tebu) atau air tebu yang merupakan produk samping industri gula. Jangan tempatkan dalam lemari es. Saring campuran dan gunakan cairannya sebagai bilasan rambut atau untuk memijat kulit kepala. Cairan ini bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jus bawang bombay adalah obat yang telah teruji untuk rambut rontok dan memastikan pertumbuhan rambut pada kepala yang botak. Namun, ada satu masalah yang terkait dengan jus bawang Bombay yaitu baunya yang menyengat. Jika Anda membenci bau bawang yang kuat, anda mungkin merasa kesulitan untuk menggunakan perawatan ini! Namun, jika anda dapat mentoleransi bau yang menyengat ini, Anda dapat dengan mudah memastikan bahwa rambut anda akan kuat dan sehat.

Apakah anda pernah menggunakan jus bawang bombay untuk mengobati masalah rambut Anda? Apa pengalaman anda? Berbagi dengan kami di bagian komentar di bawah ini.

Tips Cantik Lainnya

Ada 5 komentar untuk artikel “Menumbuhkan Rambut Cepat dengan Bawang Bombay

  1. annisya on February 8, 2015 at 4:54 am said:

    kakak ini pedih di mata pasti nanti ya?

  2. Tidak panas dikulit kepala kh kak, dan ad efek sampingnya tidak bagi kulit kepala dan akar rambut,,,, mohon penjelasannya yaa kak

    • Aku sudah gunakan jus bawang bombay engga panas dan selama 3 minggu berturut”saya gunakan hasilnya memuaskan
      Caranya 1 buah bawang bombay potong” lalu di jus dan campurkan madu 1 sebdok teh lalu bubuhkan di kepala dan pijat” perlahan” lalu bungkus dengan handuk dan setelah itu tutup dengan sowercap biar uap bawang bombay meresap dalam akar rambut diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih dan gunakan sampo biar bau bawang hilang
      Gunakan hari” dalam 1 hari buat 2x pagi dan sore dalam 3 minggu hasil akan kelihatan
      Selamat mencoba

  3. Saya Udh Coba 3Hari berturut2 Dan hasil.a sangat positiv rambut Saya yg pitak skrang sudah aga kasar mungkin pertumbuhan ank rambut … Saya aplikasikan dengan madu.. Dan Pagi mengunakan rbusan daun jambu biji… silanhkan mencoba

  4. Kalo lebih jelas lagi cara penggunanya add saja fb saya
    Kuswanto_w@rocketmail.com nanti saya akan kasih photo rambut saya sebelum menggunakan bawang dan sesudah mengunakan sampe saat ini pun saya masih gunakan bawang untuk hasil yang memuaskan
    Tapi maaf karna saya tidak menggunakan blender saya gunakan parud kelapa dan hasilnya juga sama

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation