Menyampaikan Keinginan pada Anak

sleep2

Hari ke 9 tantangan 10 hari komunikasi produktif, masih bereksperimen dengan anak anak, kali ini komunikasi dengan ade menjelang tidur, sebabnya si abang masih ikut English camp menginap, hari terakhir di bunsay mulai kejar setoran komunikasi dengan si adek, kok dengan suami jarang?, hehe sebenarnya berkomunikasi, cuman kadang ngalor ngidul , mau di dokumentasikan dalam bentuk narasi sudah lupa tata bahasanya, heheheh.

Malam hari saat saya masih di meja kerja, adek mulai berhenti bermain lari dan gerak sana sini, mungkin rindu juga dengan mas -nya, biasanya si mas yang rajin ajak main,  lalu mulai merapat ke meja saya, kemudian saya pun bertanya,

“ade sudah ngantuk ya?”,  “Iya , bobok yuk mi”, saya pun menyelesaikan ketikan saya di komputer dan bangkit dari duduk menggandenganya masuk kamar..

“Oiya, tapi ade kan belum ganti celana, celananya terlihat kotor dek”. Si adek diajak bicara masih senyam senyum belum tampak darinya akan mengambil celana.

“Hayuk, kita bagi tugas ya.. Umi ganti sprei, adek ambil celana di kamar sebelah”. Ehh malah, loncat-loncat di tempat tidur bergulung dengan sprei yang berombak, kebiasaan yang menurun sebenarnya. Saya dulu saat kecil, mamak memasang sprei saya melocat ke gelombangnya, selalu teringat momen manis.

Saya mulai mengingatkan, “ade mau cepat bobok kan? Kalau mau segera tidur, ade ambil celana ya..” ( melatihnya mandiri mengurus keperluannya yang sederhana, dan dia menurut mengambil celana, dan saya memujinya dengan “wah adek sudah berusaha ambil celana dan sama dengan bajunya loh”, dia lalu memperhatikan, “oh iya ya, samaa… baju dan celana spiderman” seringainya…

“Nah umi dah selesai pasang spreinya dan adek sudah ambil celana, kan jadi cepat bobok kita nak”.. senyum hangatku memenuhi ruang hati.

Lalu tidak lama kemudian ayah masuk siap menceritakan sebuah kisah…. 😀

#level1

#day9

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation