Minum Kencur Yuk, #Day7

quotes

Seharusnya saya mengumpulkan 1001 teknik yang wajib kamu coba agar anak suka minum jamu atau obat. Kali ini saya benar benar kurang meluaskan ruang sabar, intonasi lembut apalagi ruang empati. Berat sekali ingin berdalih , aku juga lelah, badan pas ga enak.

Anak saya (2yo) yang batuk juga belum sembuh, saya minta tolong minum obat. Dia tidak mau minum obat aka kencur, kencur sebenarnya andalan saya jika batuk, tapi entah ini agak membandel batuknya lalu ku keluarkan jurus membujuk three yes and then yes. Kali ini 3 yes, and then still no.

“Nak, mau sembuh ya?” Iya jawabnya

“Batuk tuh ga enak kan ya?” Iya..

“Bikin sakit perut kalau batuk batuk ya kan?”, “iyaa” sambil mewek mewek

“Terus yuk minum kencur ya”

“Emoh…! emoh minum obat, emoh kencur, emoh pake sendok itu”, banyak sekali alasannya, emoh ini emoh itu, dan aku tarik nafas, ledakan emosi mulai naik ke ubun ubun menyempitkan jalan pikirku. Cukup dengan emoh emoh, aku yang juga sedang diserang batuk mulai terasa sendi sendi mulai lemes, segera berdiri , memejamkan mata,  diiringi tangis anak yang teriak teriak,  kudiamkan anakku dan aku pun masuk kekamar menenangkan diri. Anak lalu diambil alih suami. Kalau sudah emosi begini, rasa kesal sama diri sendiri..

Kali ini tulisannya sedikit, saya berusaha mengendalikan emosi dengan 2 teknik, deep breath, dan walk away. 😀

 

#level1

#day7

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation