Minyak Argan, Rahasia Cantik dan Sehat dari Maroko

CTK22-Sejuta Khasiat Minyak Argan

Sista memiliki jenis kulit kering atau berminyak? Rambut rontok dan bercabang akibat panas? Atau semuanya sista alami? Wah butuh banyak kosmetik untuk mengatasinya dong? Buat kulit sendiri, rambut juga beda lagi perawatannya. Apalagi kalo ada masalah kesehatan. Wah siap-siap kantong bolong deh. Tapi tenang dulu, sist. Coba deh intip rahasia cantik dan sehat dari Maroko, minyak Argan.

Minyak Argan kini adalah yang paling populer dari beberapa minyak yang berkhasiat untuk kecantikan. Apa itu minyak Argan? Minyak Argan merupakan minyak yang berasal dari pohon Argan yang menjadi salah satu jenis pohon tertua di dunia. Pohon ini hanya tumbuh di barat daya Maroko, antara Essaouira dan Agadir. Dari biji buahnya lah dihasilkan minyak Argan yang sering juga disebut emas cair.

Pengolahan minyak Argan tergolong unik. Di Maroko, bukan hal aneh jika beberapa kawanan kambing memanjati pohon Argan. Bukannya marah dan mengusir kambing tersebut, para petani justru bersyukur dengan kejadian itu. Rupanya, si petani justru mendapat keuntungan dari tingkah laku kawanan kambing itu. Kambing yang memanjat ternyata hanya memakan buah ARgan dan kemudian membuang bijinya di sekitar pohon. Biji Argan yang telah berserakan tersebutlah yang dibutuhkan oleh petani untuk membuat minyak Argan.

Minyak Argan kaya akan α-tocopherol yang banyak mengandung vitamin E. Hal itulah yang membuat minyak Argan mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan rambut dan kulit. Vitamin E juga sudah dikenal sebagai pendukung regenerasi sel-sel kulit. Peran minyak Argan lebih dikenal karena mampu terserap lebih baik dibandingkan minyak pada aprikot atau alpukat.

Emas cair ini telah banyak digunakan dalam pembuatan kosmetik untuk kulit dan rambut. Minyak Argan berkhasiat untuk merawat kulit yang sensitif, tidak bersih, dan rusak. Karena efek melembabkannya yang bagus, maka minyak Argan cocok digunakan untuk mencegah kekeringan dan proses penuaan pada kulit. Selain itu minyak dari biji buah Argan ini juga bagus untuk rambut, terutama untuk merawat rambut bercabang, rontok, dan kering.

Selain fungsi untuk kecantikan yang telah disebutkan, minyak Arga ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sudah sejak lama minyak Argan dipakai untuk memasak di Maroko karena dikenal kaya akan asam lemak esensial omega 3 yang dapat menurunkan kolesterol. Di bidang kuliner, warga Maroko menjadikan minyak Argan sebagai minyak goreng, pengganti mentega, serta diolah menjadi saus maupun salad. Minyak ini juga bisas dikonsumsi sebagai obat yang membantu menyembuhkan asam urat.

Dengan khasiat yang melimpah itulah maka tak heran jika harga minyak Argan relatif mahal. Cukup beli satu jenis minyak untuk mengatasi berbagai kondisi. Silakan mencoba dan buktikan sendiri manfaatnya.

Tips Cantik Lainnya

Ada 3 komentar untuk artikel “Minyak Argan, Rahasia Cantik dan Sehat dari Maroko

  1. Siti Aisyah on January 6, 2013 at 2:53 am said:

    Apakah minyak argan ini bisa untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat (scar)?

  2. Yusi Sutomo on February 24, 2013 at 1:09 pm said:

    Buat mba Siti Aisyah, just sharing, setelah pemakaian dua bulan lebih atau 2 botol minyak argan jerawat saya sembuh .Selaian itu flek-flek diwajah saya menipis, Alhamdulilah sampai sekarang saya , anak anak, dan keluarga besar saya bahkan teman2 saya sudah pakai dan merasakan khasiat minyak argan

  3. Harga /btl berapa ya?
    Klo bwt ngilangin flek hitam karna pengaruh alat KB bisa g ya?
    Cara pesan gmn tuch?

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation