No Sugar, Please…. #Day8

NoSugar

Menjadi semangat tersendiri jika saat belanja kebutuhan bahan baku sabun yang akan saya produksi, ditemani anak anak, menyetir terasa tak ngantuk. Seringkali malah muncul tanya jawab dan ide ide berkembang dari sebuah perjalanan.

Karena si Abang sedang mengikuti English Camp, siang itu si adek yang ikut berbelanja,  ada kebiasaan nya jika menginginkan sesuatu maka harus dituruti jika mood nya sedang ga enak akan muncul tangisan, sedangkan dia sedang batuk, kalau sudah nangis, batuk, muntah deh, (lap keringet).

Saat ditengah jalan..

“Umi! Minuman susunya ga dikasi gula lo, tadi dibuatin ga pake gula. Kok ga dikasi gula”, protesnya sambil memeluk botol air minum yang ada susu coklatnya, setengah berbaring karena mungkin juga ditambah ngantuk, dia dengan muka cemberutnya menyampaikan keluhan. (Waduh kekhawatiran saya, dia mulai menangis karena permintaannya tidak dituruti, ditambah ngantuknya dia, bisa mengganggu konsentrasi menyetir).

Sedikit memikirkan kata kata apa yang saya keluarkan agar tidak ada protes..

“Gimana nak…?”, berpura pura bertanya agar ia menyuarakan banyak alasan sehingga mau mendengar alasan yang masuk akal baginya, saya memberinya ruang berpikir…

“Susuku ga dikasi gula, emoh ga pake gula ga enak, pulang lagi yuk mi ambil gula”, dia kembali berargumen.. -what, pulang balik lagi kerumah demi gula?! ku betulkan dudukan kursi mobil. Saatnya meluncurkan kata kata dari dalam hati..

“Oke…  Umi tau rasa susu tanpa gula, (mencoba empati) sepertinya tetap enak dan ade kan bisa minum susu tanpa gula ya..”,

(dia mulai berpikir)

“Hmmm, iyaa”, menjawab dengan lirih, kutambahi lagi, sedikit teori.. 😀

“Sebenarnya, ade juga harus mulai berlatih menyedikitkan gula ya, ntar kalau ade ingin rasa yang manis bisa makan buah buahan ya, sepertinya ade paham ya dan bisa untuk kali ini susu tanpa gula..”. No Sugar dalam keluarga kami sudah mulai mengakar, saya dan suami menganut paham less sugar dan rendah karbo, jadi memulai membiasakan diri dan anak anak dengan tidak mengkonsumsi gula berlebih.

Akhirnya, dia menjawab, “yaa, ga pake gula ga papa kok, enak”, tidak lama kemudian tertidur sambil memeluk botol air minum..

No Sugar please… 😉

#level1

#day8

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation