Perawatan Rambut Pasca Smoothing

rambutindah

Banyak orang yang bilang bahwa Rebonding atau Smoothing dapat merusak rambut. Kita tahu bahwa Smoothing adalah proses pelurusan rambut yang menggunakan teknik catok dan dan diberi krim-krim pelurus yang mengandung zat kimia.

Namun, jika kita rajin dan concern terhadap kesehatan rambut pasca smoothing, maka kondisi rambut kita akan terhindar dari kerusakan.

Berikut ini tips perawatan rambut setelah di-smoothing:

1. Tidak buru-buru mencuci rambut.
Untuk mendapatkan hasil smoothing yang maksimal, disarankan agar tidak langsung mencuci rambut, sebab bahan kimia dalam krim pelurus tersebut sedang bekerja dalam rambut kita, kira-kira membutuhkan waktu 2 hari. Pada cucian rambut yang pertama, gunakan air yang hangat.

2. Keramas rambut secara teratur dan pilihlah yang mengandung moisturizer.
Bersihkan rambut secara rutin menggunakan shampoo yang mengandung moisturizer. Ini dapat membuat rambut menjadi lebih bervolume, nampak sehat, dan ekstra berkilau.

3. Gunakan conditioner.
Setelah keramas rambut, gunakan conditioner untuk menjaga kelembapan rambut dan mencegah kerusakan rambut.

4. Mengenakan masker rambut.
Masker rambut berguna untuk menjaga kekuatan dan kelembaban rambut. Biasakan seminggu sekali untuk memasker rambut. Setelah dimasker, rambut akan terasa lembut dan mudah diatur.

5. Pakailah hair moisturizer ataupun hair vitamin.
Moisturizer dan vitamin rambut berfungsi untuk melembabkan dan menyehatkan rambut, supaya tidak cepat kering terkena panas matahari atau suhu udara.

6. Hindari coloring rambut.
Rambut setelah di-smoothing, sebaiknya tidak diwarnai karena bisa membuat rambut bertambah kering dan rapuh.

7. Hindari kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama.
Tujuannya adalah untuk menjaga rambut tetap lurus dan tidak membentuk bekas ikatan.

8. Jangan gunakan hair dryer.
Sering penggunaan alat pengering rambut dapat merusak jaringan rambut dan kulit kepala, bahkan dalam kondisi rambut normal (tanpa smoothing).

9. Pakai alas bantal dengan kain satin
Rambut yang ditopang kain satin saat tidur, ternyata dapat mengurangi tingkat kekusutan rambut. Manfaatnya, rambut Anda akan mudah diatur dan tidak kucel di pagi harinya.

10. Jangan sering pakai catok rambut.
Mencatok rambut Anda akan riskan membuat Anda menjadi kering dan rusak, efek dari panas catok.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation