Perhatikan Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Berikut Ini

membersihkan wajah

Banyak orang terutama para wanita menyepelekan cara membersihkan wajah dengan benar. Padahal, jika anda hanya asal membersihkan wajah tanpa cara yang benar akan meninggalkan bekas kotoran yang masih belum dibersihkan dengan sempurna. Hal itu juga bisa memicu terjadinya jerawat lho! Kuantitas membersihkan wajah juga belum tentu optimal membersihkan wajah anda. Sering membersihkan wajah juga malah bisa membuat kulit anda iritasi dan menipisnya jaringan kulit pada wajah anda. Selain itu, cara membersihkan wajah yang salah bisa menambah permasalahan kulit lainnya seperti kulit kering, penuaan dini dan garis kerutan di wajah. Anda tidak ingin hal itu terjadi kan? Mau tahu caranya? Berikut tips membersihkan wajah yang benar :
1. Memilih cleanser yang benar
Produk import atau produk yang mahal belum tentu cocok dengan wajah anda dan bukan jaminan bahwa kulit anda akan bersih. Anda harus mengenal tipe kulit anda terlebih dahulu, setelah itu anda dapat memilih jenis cleanser yang tepat untuk jenis kulit anda. Cara yang paling tepat untuk memilih cleanser yang cocok dengan jenis kulit anda. Pilih formula yang cocok bagi kulit anda seperti cleanser untuk kulit sensitif, berminyak, kering, atau normal. Sangat dianjurkan pula bagi anda untuk tidak memakai pembersih muka dalam bentuk sabun batangan, karena akan membuat kulit anda menjadi kering.
2. Pastikan tangan anda dalam keadaan bersih
Ini yang biasanya sering dilupakan, jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan anda terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah, karena bakteri pada tangan bisa menempel pada kulit wajah anda. Jadi, cuci tangan terlebih dahulu sebelum bersihkan wajah ya, ladies!
3. Cuci handuk minimal seminggu sekali
Bakteri bisa menempel kapan saja dan dimana saja. Sebaiknya anda mencuci handuk minimal seminggu sekali. Karena jika anda mengelap wajah dengan menggunakan handuk yang terdapat banyak bakteri, akan membuat bakteri menempel kembali pada wajah anda.
4. Mencuci wajah menggunakan air hangat
Sebaiknya terlebih dahulu mencuci wajah anda dengan air hangat. Karena air hangat dapat membuka pori – pori wajah anda. Setelah itu anda bisa mulai membersihkan wajah anda dengan menggunakan cleanser.
5. Cleanser – facial wash – toner
Perhatikan urutan yang benar ketika membersihkan wajah anda. Sebaiknya menggunakan cleanser terlebih dahulu. Cleanser akan membersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan formula yang khusus, setelah itu kotoran akan diangkat oleh facial wash dan setelah kotoran menghilang kulit akan disegarkan dengan memakai toner.
6. Bersihkan wajah cukup dua kali sehari
Bersihkan wajah anda sebanyak 2 kali sehari dengan facial wash. Hal ini untuk menjaga kelembaban kulit wajah anda. Facial wash digunakan dipagi hari untuk membersihkan sisa – sisa kotoran yang menempel pada kulit dan mengangkat sel – sel mati. Setelah itu bersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur untuk membersihkan sisa make up yang masih menempel pada wajah dan kotoran debu yang berasal dari luar.
7. Jangan menggunakan scrubbing untuk membersihkan wajah
Hindari penggunaan scrub yang terlalu sering, karena scrubbing bisa merusak jaringan kulit anda, apalagi untuk kulit sensitif. Gunakan pembersih yang lembut untuk wajah anda.

Mulai dari sekarang, anda harus memperhatikan hal – hal di atas ketika anda membersihkan wajah. Jangan salah lagi ya?!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation