Rahasia Cantik Wanita Korea

ctk85

Siapa yang tak mengakui kecantikan artis-artis Korea yang sering tampil di televisi? Kulit putih mulus dan tubuh langsing mereka yang sudah terlanjur menjadi standar cantik, membuat banyak wanita iri. Apa sih rahasia mereka? Simak apa saja rahasia mereka berikut ini.

1. Sunblock atau Krim tabir surya
Kulit wanita Korea berwarna putih sehingga lebih rentan terhadap paparan UV dari sinar matahari. Penggunaan krim tabir surya ini akan melindungi kulit mereka dari timbulnya bintik-bintik hitam, keriput dan kulit kering. Itulah mengapa kulit mereka selalu tampak putih bersih dan mulus.

2. Pelembab
Cuaca di Korea sangatlah kering oleh karenanya mereka selalu menjaga kelembaban kulit mereka dengan mengoleskan pelembab. Waktu pengolesan pelembab yang tepat adalah tiga sampai lima menit setelah mandi dan kulit dikeringkan menggunakan handuk. Oleh karenanya kulit mereka selalu tampak bercahaya, lembab, dan kenyal. Bagi sista yang kulitnya kering, tirulah kebiasaan mereka.

3. Blemless Balm Cream (BB Cream)
BB cream sebenarnya adalah krim yang pertama kali ditemukan di Jerman. Di Korea, krim ini makin dikenal karena banyak warga Korea yang melakukan operasi plastik. BB cream dipakai mempercepat pemulihan mereka. BB cream merupakan foundation ringan yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab, tabir surya, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, memperbaiki struktur kulit dan tampak alami saat dipakai, seperti tidak memakai apapun.

Di Indonesia, beberapa produsen kosmetik telah mengeluarkan produk BB cream. Hal ini sangat menguntungkan karena BB cream Korea cenderung sangat putih dan tidak cocok dengan warna kulit mayoritas wanita Indonesia.

4. Perawatan wajah
Wanita Korea sangat telaten merawat wajah. Salah satu contoh perawatan yang dilakukan oleh artis terkenal Song Hye Kyo adalah menggunakan telur, susu, serta madu. Gunakan telur untuk masker, kemudian susu dingin untuk membasuh wajah, serta madu untuk memijat wajah. Masker telur membantu mengencangkan sekaligus menutrisi kulit. Susu dingin digunakan untuk mengenyalkan sekaligus mengecilkan pori. Sedangkan madu dapat membantu melembabkan dan mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput.

5. Cukup minum air putih
Air putih adalah kunci kesehatan dan kebugaran. Selain itu air juga akan membuat kulit tidak kering. Kekurangan asupan cairan akan membuat kulit tampak kusam dan kering.

6. Konsumsi sayur dan buah
Sayur dan buah akan mencukupi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan kulit. Selain itu serat yang didapat dari sayur dan buah akan melancarkan pencernaan dan membuat mereka bugar. Wanita korea lebih banyak memasukkan sayuran dalam menu makanan mereka, maka pantas saja jika jumlah wanita gemuk di Korea tidak terlalu banyak.

7. Olahraga
Mungkin anjuran olahraga sudah bosan didengar. Tapi aktivitas yang satu ini memang merupakan kunci cantik dan sehat. Rajin berolahraga membuat tubuh bugar, kulit kencang, sekaligus memperindah tubuh tentunya. Warga Korea, termasuk wanitanya, sangat gemar berjalan kaki daripada naik kendaraan. Kebiasaan ini bisa dibilang sebagai pengganti olahraga, terutama bagi mereka-mereka yang sibuk.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Rahasia Cantik Wanita Korea

  1. pebrianti adam on January 14, 2013 at 4:38 am said:

    makasih banyak atas tipsnya :-) _

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation