Ramuan Alami Menumbuhkan Alis Mata Agar Lebih Tebal

Alis mata

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang dapat mempercantik tampilan seseorang. Bentuk alis tiap orang pun berbeda – beda. Alis juga dapat menentukan karakter dan penampilan seseorang lho! Cobalah sedikit saja anda mencukur alis anda, maka penampilan dan kecantikan anda akan tampak berbeda.

Biasanya, alis itu akan sulit tumbuh lagi ketika kita mencukurnya. Dan tumbuh dalam jangka waktu yang cukup lama kira – kira 8 – 9 bulan lagi untuk membuatnya tebal dan cantik. Sehingga dalam rentang waktu 8-9 bulan, kita tidak percaya diri dengan tampilan alis yang tipis. Alhasil, pensil alislah sebagai solusinya. Namun, ada beberapa tips berikut ini untuk mempertebal alis dengan cara alami, yaitu :

1. Memakai minyak jarak (Castor Oil)
Minyak jarak memang jarang digunakan bebas, seperti halnya minyak zaitun. Namun, minyak jarak ini memiliki banyak manfaat yang tidak kalah dibandingkan dengan minyak zaitun. Dengan mengoleskan minyak jarak ini, maka dapat membantu menebalkan kembali alis anda yang tipis, adapun cara pengolesannya dengan mengoleskan minyak jarak dan memijit alis dengan lembut selama 2-3 menit, lalu biarkan selama 30 menit, setelah itu dibilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan ulangi cara tadi setiap hari secara rutin.

2. Minyak kelapa dan lemon
Minyak kelapa dan lemon juga ternyata berkhasiat untuk menumbuhkan alis, caranya yaitu dengan mencampurkan 1/4 cangkir minyak kelapa dan irisan kulit lemon dalam sebuah wadah bersih, dan simpan campuran tersebut selama 2 minggu dalam wadah tertutup dan terlindung dari sinar matahari. Setelah penyimpanan selama 2 minggu, celupkan kapas pada campuran yang telah disimpan tersebut, oleskan pada kedua bagian alis mata anda sebelum tidur. Anda bisa melakukannya selama tidak terjadi iritasi pada kulit. Jauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung selama 2 jam setelah mengoleskan cairan ini pada kulit anda, hal ini untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit akibat kandungan sitrus.

3. Lidah buaya
Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk mempercepat pertumbuhan alis anda. Caranya yaitu dengan mengambil daun lidah buaya, setelah itu haluskan dalam sebuah wadah, lalu ambil airnya, dan oleskan pada kedua bagian alis mata anda, biarkan hingga menyerap.

4. Bawang bombay
Bahan dapur ini juga bisa anda manfaatkan untuk menumbuhkan alis anda, lho! Karena bawang bombay memiliki kandungan sulfur yang dapat mempercepat pertumbuhan alis dan membuat alis anda menjadi lebih lebat. Bagaimana caranya? Caranya yaitu oleskan hasil tumbukan bawang bombay pada malam hari sebelum tidur, namun anda harus hati – hati mengoleskannya untuk menghindari kontak pada area mata, karena akan menimbulkan rasa perih. Biarkan olesan tersebut menyerap pada alis mata anda, biarkan semalaman, jangan dibilas hingga pagi.

5. Susu segar
Ternyata, susu segar juga dapat mempercepat pertumbuhan alis anda, lho! Nah, ingin tahu caranya? Yaitu dengan cara mengompres alis dengan kapas yang sudah direndam dalam air susu putih, lalu biarkan semalaman. Susu segar ini akan membantu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan alis sehingga alis akan tumbuh lebih cepat dan lebat.

Oke ladies, anda tidak perlu khawatir lagi dengan alis tipis anda yang membuat anda tidak percaya diri! Karena anda sudah mendapatkan tips untuk mempercepat tumbuhnya alis yang sudah saya jelaskan diatas, agar tampilan alis anda lebih lebat dan cantik. So, let’s to try it!

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Ramuan Alami Menumbuhkan Alis Mata Agar Lebih Tebal

  1. kalo diet tanpa olahraga gmna

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation