Betapa Sehatnya Rumput Laut

Rumput-Laut

Rumput laut, salah satu tanaman laut ini sudah sejak lama menjadi konsumsi beberapa masyrakat, karena rasanya memang enak. Rumput laut dikenal tanaman laut jenis alga, sebab  tidak mempunyai akar, daun dan batang. Namun rumput laut memiliki zat hijau daun alias klorofil.

Rumput laut biasanya dijadikan sebagai bahan campuran menu es campur dan jika dikunyah terasa renyah. Ternyata, rumput laut memiliki fungsi ganda, tubuh kita bukan hanya semakin sehat, dan terutama bagi wanita akan mendukung kecantikan alami.

Manfaat Rumput untuk Kecantikan:

  1. Membakar Lemak, sehingga rumput laut ini dapat menunjang program pelangsingan tubuh Anda.
  2. Sebagai Masker Anti-Aging, yang menghambat Keriput dan Penuaan dini. Masker rumput laut akan membuat kulit wajah lebih sehat dan mendukung produksi sel-sel kulit baru.
  3. Membunuh Bakteri Jerawat.
  4. Sebagai Scrub untuk mengencangkan kulit, dan untuk mengangkat lapisan kulit mati. Kandungan mineralnya membuat kulit lebih kencang dan kenyal.
  5. Detoksifikasi alami. Caranya : Isi bathup dengan air hangat, lalu masukkan rumput laut segar. Berendamlah hingga tubuh terasa rileks. Setelah mandi, kulit Anda akan terasa lebih kencang, kenyal, dan lembut. Air rendaman rumput laut tersebut menarik toksin-toksin supaya keluar dari tubuh (detoksifikasi).

Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan:

  1. Untuk mengatasi kelelahan. Jika anda merasa mudah lelah, kurang bersemangat, sering lesu, maka  rumput laut atau suplemen rumput laut adalah sebagai alternatif yang dapat membantu mengatasi rasa lelah setelah seharian beraktivitas.
  2. Melawan penyakit ganas. Vitamin A dalam rumput laut berguna bagi kesehatan mata, kesehatan tulang (mengganti jaringan sel yang rusak) dan untuk membantu tubuh melawan penyakit dari virus dan bakteri, kanker.
  3. Membantu mencegah Penyakit Jantung
  4. Rumput laut baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Serta mengandung kalsium sekitar 5X lebih banyak dibandingkan susu.
  5. Membantu menurunkan kolesterol.
  6. Membantu penyembuhan luka, vitamin C dalam rumput laut membantu penyembuhan luka dan memperkuat pembuluh darah.

Serbu rumput laut agar tetap sehat dan cantik 🙂 .

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation