Sisi Positif Putus Cinta

ctk-92

Putus cinta memang menyakitkan. Tapi nggak perlu juga ditangisi lama-lama kan. Ingatlah jika dibalik setiap masalah pasti ada sisi positifnya, termasuk ketika sedang putus cinta. Apa saja ya sisi positif dari putus cinta?

1. Plong alias lega
Perasaan lega muncul karena dia tidak akan lagi menyakiti sista. Jika sista sering dibuat sakit hati karena dia elingkuh atau orang yang sangat egois, maka nantinya sista akan merasa bersyukur bisa keluar dari hubungan buruk tersebut.

2. Lebih bisa konsentrasi pada hal lain
Ketika punya pacar secara tidak langsung waktu akan lebih banyak dihabiskan untuk pacaran di mana seharusnya waktu tersebut bisa manfaatkan untuk lebih berkonsentrasi pada karir dan kuliah.

3. Lebih banyak waktu bersama keluarga dan sahabat
Saat masih punya pacar setiap waktu pasti ingin bersama si dia, hingga terkadang lupa meluangkan waktu untuk keluarga dan sahabat. Kini setelah putus, sista bisa punya banyak waktu untuk bercengekrama dengan keluarga dan sahabat.

4. Tidak perlu lagi menghadapi kebiasaan buruknya
Jika sebelumnya sista merasa lelah karena harus beradaptasi dan mentolerir kebiasaan-kebiasaan buruknya, kini sista bisa hidup dengan tenang. Bukankah lebih bahagia bila menjalani hidup tanpa harus memikirkan perasaan orang lain sepanjang waktu, tapi orang yang diperjuangkan tidak memikirkan kita?

5. Bebas melakukan apapun yang diinginkan
Dulu dengan adanya pacar, kemungkinan aktivitas sista akan terbatas. Kini setelah putus dengannya, sista bisa melakukan apapun yang sista inginkan mulai dari shopping, jalan-jalan, dan menjalankan hobi sista.

6. Mengurangi biaya
Pacaran tentu butuh biaya dong. Entah itu biaya makan bareng, membelikan hadiah, sampai biaya-biaya sepele semacam membeli pulsa telepon dan bensin. Setelah putus, sista bisa menghemat pengeluaran karena tidak lagi membutuh kan biaya-biaya tersebut.

7. Meningkatkan kualitas diri
Putus cinta akan “memaksa” seseorang untuk mencari kegiatan dan rutinitas baru. Hal ini membuka kesempatan untuk bertemu kenalan baru dan mendapatkan pengalaman baru yang bisa meningkatkan kualitas pribadi.

8. Bebas dan merdeka!
Seringkali pasangan berpacaran harus saling melaporkan keberadaan mereka satu sama lain, apalagi jika memiliki pasangan yang posesif, sista harus melapor sedang berada di mana, dengan siapa dan untuk apa. Tapi ketika sista sudah putus, tidak ada lagi kewajiban untuk melapor, sista bebas untuk pergi dengan siapa saja dan kemana saja tanpa takut ada yang cemburu. Sista pun bebas merdeka!

9. Flirt dengan orang baru
Saat masih berstatus pacaran hal ini nggak mungkin dong dilakukan. Tapi kini status sista adalah “available”, so silakan flirt dengan siapa saja yang sista suka. Masih banyak pria baik di luar sana menanti sista. Belajarlah dari pengalaman yang lalu agar ke depannya menemukan pria yang tepat bagi sista.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation