Tampil Maksimal Dengan Make Up Minimal

make up

Perempuan tentu selalu ingin tampil cantik. Entah itu cantik alami atau mempercantik diri dengan bantuan alat make up. Di masa sekarang ini alat-alat make up sudah semakin lengkap dengan kegunaannya masing-masing. Mulai dari lipstik, eyeliner, maskara, dan lain sebagaimana. Jika ingin merias wajah secara lengkap tentu harus punya segala macam alat make up tersebut. Hwah, mau tampil cantik saja bisa jadi boros dong karena harus beli ini itu yang berkaitan dengan perlengkapan make up.

Nah, ingin berdandan cantik dan lengkap namun tidak punya cukup waktu? Ingin merias wajah namun tidak punya alat make-up lengkap? Jangan khawatir ladies, kita bisa memaksimalkan alat-alat make up dasar yang kita punya untuk melengkapi riasan kita lho. Selain lebih hemat dan cepat, kita juga menjadi semakin kreatif untuk memaksimalkan alat-alat make up yang kita punya.

Berikut ini alat-alat make up yang dapat kita maksimalkan kegunaannya:

Lipstik
Lipstik berwarna pink, peach atau coklat matte dapat dijadikan pengganti blush on lho. Oleskan tipis-tipis pada pipi dengan menggunakan jari lalu baurkan dengan brush agar hasilnya merata dan alami.

Alas bedak
Punya lingkaran hitam di mata, noda, bintik hitam, warna kemerahan atau urat di sekitar mata? Jika anda tidak punya cukup banyak waktu anda dapat menggunakan alas bedak sebagai alternatif pengganti concealer. Oleskan alas bedak tersebut ke bagian yang ingin ditutupi dan baurkan dengan menggunakan brush agar mendapatkan hasil terbaik.

Maskara
Ingin memperbaiki riasan bagian alis namun lupa membawa pensil alis? Gunakan saja maskara. Maskara berwarna coklat atau hitam dapat digunakan untuk menggantikan fungsi pensil alis lho. Arsirkan maskara pada alis secara tipis agar tidak menggumpal dan terlalu tebal. Sesuaikan warna maskara dengan warna alis anda agar terkesan natural.

Perona mata
Perona mata jenis matte dapat digunakan untuk membuat shading pada bagian hidung dan tulang pipi. Pilihlah warna coklat karena sesuai dengan warna kulit dan dapat membentuk tulang hidung dan pipi serta mengoreksi bentuk rahang. Jangan gunakan perona mata jenis shimmer karena dapat menyebabkan terlihat mengkilap.

Perona Pipi
Anda tidak suka mengoleksi aneka warna eyeshadow? Gunakan saja perona pipi yang anda miliki untuk menggantikan eyeshadow. Gunakan blush on yang matte ataupun shimmer dengan pilihan warna pink atau peach. Rona warna pink atau peach cukup untuk memberikan rona warna cantik pada kelopak mata anda.

Selain alat-alat make up di atas, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai maskara sekaligus merawat bulu mata anda. Jepit bulu mata anda dan oleskan minyak zaitun pada bulu mata anda. Meskipun hasilnya tidak sepekat maskara, namun minyak zaitun juga berfungsi untuk merawat bulu mata anda.

Nah selamat mencoba :-).

Sumber : Tabloid Nova.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation