Tetap Menawan Meski Kurang Rupawan

beauty

Memang benar adanya bahwa inner beauty seseorang akan terus melekat dan tak bisa pudar seiring berjalannya waktu, beda halnya dengan kecantikan fisik yang bisa memudar ditelan usia. Maka dari itu, sebuah anugrah untuk seorang wanita yang telah dititipkan inner beauty dalam dirinya. Sayangnya, tak semua wanita yang bisa mengasah dan memaknai inner beauty yang dimilikinya itu.

Seseorang yang memiliki kecantikan hati dan kepribadian, akan memancarkan kharisma menarik dan energi positif pada orang-orang di sekitarnya. Terlebih lagi, wanita yang beruntung dikaruniai Tuhan kecantikan hati sekaligus paras.

Namun, patutnya kita meneladani sosok wanita yang tetap menawan meski kurang rupawan. Seseorang yang menawan akan tampak dari tutur bicara, gesture tubuh, body language, serta bagaimana cara dia tetap charming dan attractive menghadapi orang.

Asahlah inner beauty Anda.

Ada ciri-ciri khas orang yang tetap menawan meski kurang rupawan:

1. Good communication.
Seseorang yang memiliki keterampilan berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain, biasanya dia mudah bergaul dan memiliki banyak teman. Teman-temannnya akan nyaman dan asik berbicara dengannya, sebab good communication dalam dirinya akan menampakkan jiwa bersahabat dan keramahanannya.

2. Smart.
Seseorang yang smart akan terlihat dari cara bicara dan sikapnya. Smart bukan mutlak dari gelar pendidikannya, tapi dengan bagaimana dia bisa memposisikan diri dalam suatu situasi. Smart juga berarti memiliki wawasan yang luas. Tidak hanya mendapat ilmu dari tempat studinya, tetapi juga mau belajar dari keberhasilan orang lain dan belajar dari kegagalannya.

3. Fasih berbahasa asing.
Seseorang yang memiliki keahlian berbahasa asing akan semakin membuatnya menarik, sebab keahliannya itu tidak banyak dimiliki orang di sekitarnya. Dia bahkan akan sering dimintai bantuan oleh temannya sebagai translater.

4. Bisa mengeksplor minat dan hobi.
Setiap orang pasti memiliki minat dan hobi masing-masing. Sayangnya, tidak semua orang yang bisa mengeksplor minat dan hobinya. Padahal jika dapat mengasah dan mengembangkannya, akan bisa memberikan inovasi dan manfaat dalam hidupnya, contohnya: hobi menulis, fotografi yang disalurkan, akan dapat menghasilkan sumber uang baginya. Begitu pula dengan hobi olahraga sepakbola, bulutangkis, seni menyanyi, menari yang disalurkan, akan dapat menorehkan prestasi yang melambungkan namanya.

5. Low profile.
Jiwa low profile adalah bentuk kebersahajaan seseorang. Dia juga tipe orang bisa menghargai siapapun. Hal itu akan membuatnya disukai dan dihormati orang, bahkan meskipun dia telah memiliki derajat tinggi di masyarakat.

6. Percaya diri dan optimis akan kemampuannya.
Percaya diri dan optimis adalah salah satu kunci keberhasilan. Jika Anda kurang percaya diri pada kemampuan Anda sendiri, bagaimana dengan orang lain.

7. Care pada penampilan.
Orang lain pertama kali akan melihat penampilan Anda. Maka dari itu, Anda kudu memperhatikan penampilan. Akan tetapi, care pada penampilan bukan berarti Anda harus ke salon perawatan kecantikan ataupun selalu up to date terhadap fashion. Anda hanya perlu cerdik dalam menata penampilan Anda. Berpenampilanlah baik dan sesuai dengan situasi! Stylist berpenampilan itu tidak mutlak dandanan heboh atau berlebihan seperti artis kok.

 

Tidak ada orang sempurna di dunia ini. Pastilah ada kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Tampil menawan di sekitar  Anda, bersyukurlah atas yang Anda miliki terlebih dahulu, sehingga akan membuat Anda bahagia dan optimis. Setelah itu maknailah inner beauty dalam diri Anda. 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation