Tips Agar Kulit Perut Kencang Setelah Berat Badan Turun

perut

Ketika berhasil menurunkan berat badan, rasanya kita sangat bahagia. Tapi, hal itu tidak cukup hanya dengan turunnya berat badan. Terkadang, meskipun berat badan sudah turun, tapi perut tetap saja terlihat buncit karena kulit kendur, jadi tetap saja tidak enak dilihat terutama bagi wanita yang sudah melahirkan. Nah, anda ingin badan menjadi langsing dan perut menjadi kencang setelah turunnya berat badan? Ikuti saran berikut ini, yuk!
1. Minum air putih yang cukup
Air merupakan komponen yang paling banyak terdapat dalam tubuh. Air dalam tubuh orang dewasa terdapat hampir sekitar 60%. Selain itu, air putih sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit anda. Agar kulit anda tidak kendur, lebih segar dan sehat, anda harus cukup minum air putih minimal dua liter per hari.
2. Ikuti pola diet sehat dan seimbang
Agar anda lebih langsing dan juga kulit menjadi lebih elastis dengan nutrisi yang cukup, maka anda harus memakan makanan yang memiliki protein yang tinggi. Anda harus mengkonsumsi protein yang terdapat pada kandungan biji-bijian, kacang – kacangan, ikan, tahu, dan tempe. Selain memiliki protein yang tinggi, makanan ini juga memiliki kandungan yang kaya akan kolagen dan elastin yang dapat memberikan daya elastisitas yang baik bagi kulit anda. Agar kulit lebih kencang dan sehat, anda harus mengkonsumsi sekitar 100 – 200 kalori yang berasal dari protein setelah berolah raga.
3. Lakukan perawatan yang menutrisi Kulit
Anda tahu istilah eksfoliasi? Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati, selain itu ekfoliasi juga dapat melancarkan sirkulasi darah. Anda dapat melakukan eksfoliasi kulit dengan rutin dan teratur. Banyak manfaat dari eksfoliasi kulit, salah satunya dapat membuang racun – racun yang terdapat dalam kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kendur.
Selain itu, anda dapat melakukan perawatan tubuh secara alami yang dapat membantu memicu produksi kolagen dan elastin pada kulit, seperti Vitamin A, C, dan E, biasanya terdapat pada kandungan lidah buayan dan kedelai.
4. Lakukan olah raga rutin
Dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin, dapat membantu anda untuk membentuk otot dan mengencangkan tubuh anda. Anda dapat melakukan aktifitas ini secara teratur seperti fitnes dan berolahraga. Dengan olah raga yang teratur, maka kulit juga akan lebih sehat, lebih kencang mengikuti pembentukan otot – otot tersebut. Selain itu, dapat mencegah perut anda dengan tampilan kulit yang menggelambir.

Ok, ladies yang baru saja berhasil menurunkan berat badannya, anda juga harus mengikuti tips/saran di atas ya! Supaya perut anda lebih kencang, dan kulit tetap segar dan sehat!

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Tips Agar Kulit Perut Kencang Setelah Berat Badan Turun

  1. Nicee…. Semangat !!!

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation