Tips Agar Tidak Mudah Lupa

mayday2

Jika Anda adalah pekerja aktif dan berinteraksi dengan orang, tentu daya tangkap dan daya ingat pikiran Anda dibutuhkan untuk menunjang performa Anda.

Selain itu apabila Anda juga sering lupa menaruh barang yang biasa Anda bawa, seperti kunci, handphone, jam tangan, kacamata, tentunya Anda kesal kan karena harus mencari-cari dan mengingat-ingat dimana Anda menarunya, sedangkan Anda harus segera berangkat.

Berikut ini adalah tips agar tidak mudah lupa:

1. Sering-seringlah Melatih Otak/Daya Pikir, yaitu dengan cara sering membaca, menulis maupun sekedar mengisi teka teki silang (TTS). Latihan ini efektif akan membantu Anda agar tidak mudah lupa.

2. Cukup tidur. Tidur adalah istirahat yang paling baik. Jadi, buatlah tidur Anda senyenyak mungkin. Dengan tidur yang baik, maka akan ada pembaruan sel-sel tubuh yang rusak dan pengistirahatan otak guna persiapan kegiatan berikutnya.

3. Minum air putih yang cukup. Semua organ tubuh kita tidak terkecuali otak memerlukan air untuk menunjang kinerjanya agar lebih optimal. Maka dari itu, sebisa mungkin Anda patut minum air putih setidaknya 8 gelas sehari.

4. Olah raga yang teratur. Olahraga yang teratur dapat membuat aliran darah ke otak akan semakin lancar, sehingga tubuh Anda menjadi sehat dan bugar, pikiran juga menjadi fresh. Hal ini akan mengatasi agar tidak mudah lupa.

5. “Senam” Otak. Disela-sela padatnya aktivitas anda, usahakan melakukan senam otak. Senam otak dapat dilakukan dengan cara sederhana yaitu memberikan beberapa pertanyaan yang Anda harus jawab sendiri. Seperti, menyebutkan 10 nama teman Anda saat duduk di bangku SD, SMP, SMA, kuliah, ataupun nama-nama guru Anda saat sekolah dulu.

6. Makan makanan sehat dan menunjang daya ingat otak bermanfaat untuk menutrisi otak anda. Makanan tersebut seperti ikan salmon, buah blueberry, buah bit, gandum, brokoli dan pisang. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menurtisi otak anda agar mengatasi kelupaan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation