Tips Cara Membakar Kalori di Kantor

Tips-Tetap-Fit-Di-Tengah-Kesibukan-Yang-Padat

Tanpa Anda sadari bahwa bobot badan Anda bisa naik hanya karena diam di tempat, seperti saat Anda bekerja di kantor berjam-jam menghadap komputer. Mengapa. Karena kalori dan lemak Anda akan tertimbun dalam tubuh. Maka dari itu, Anda harus mensiasatinya.

Membakar kalori saat bekerja adalah hal yang sangat menguntungkan bagi Anda, bukan? Apalagi setelah bekerja sepanjang hari, agak tidak memungkinkan Anda punya waktu atau energi yang tersisa untuk berolahraga.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu membakar kalori di tempat kerja Anda:

1. Pergunakan tangga, jangan lift.
Apabila tempat kerja Anda berada di beberapa lantai dari lantai dasar, maka cobalah membiasakan diri untuk naik-turun ketempat Anda bekerja dengan menggunakan tangga. Meskipun awalnya dapat membuat kaki Anda pegal, namun berkat kebiasaan, badan juga akan beradaptasi. Naik turun tangga dapat membakar kalori didalam tubuh.
2. Game of  breathing.
Permainan ini cukup unik, sebab hanya dengan menarik nafas dan menahannya selama beberapa detik, hal ini dapat Anda lakukan untuk  mengencangkan perut Anda. Lakukan ini selama sekitar 2-3 menit. Mungkin tak akan ada yang tahu bahwa Anda sedang melakukan olahraga kecil di tempat kerja. 🙂
3. Minum air.
Air minum terbukti mampu membantu mempercepat proses pembakaran kalori. Selain itu, agar terhindar dari dehidrasi.
4. Memakai high heels.
Dengan memakai high heels, Anda akan berjalan sedikit berbeda daripada menggunakan sepatu flat karena membuat Anda menggunakan lebih banyak otot. Dengan demikian, Anda membakar lebih banyak kalori. Upayakan untuk memilih sepasang high heels yang nyaman dan anti lecet ya. Kenyamanan juga penting.
5. Sering Berdiri.
Salah satu cara untuk membakar kalori saat bekerja di kantor adalah dengan sering berdiri. Usahakan untuk sesekali berdiri. Dengan berdiri, akan lebih banyak membakar kalori daripada duduk, serta membantu untuk meregangkan otot.
6. Jangan makan siang di meja Anda.
Usahakan makan siang tidak di meja makan. Sebab, makan siang di meja Anda, akan meminimkan gerak Anda. Jika memungkinkan, berjalanlah  ke tempat terdekat untuk makan siang, misalnya ke meja teman Anda. Alangkah baiknya, jika Anda berjalan menuju kantin atau tempat makan lain bersama teman sekantor.
Setelah beraktivitas di kantor, bila memungkinkan luangkan waktu untuk refreshing sambil jalan-jalan, misal ke mall. Bukan berarti Anda shopping, tapi sekedar ingin menyegarkan pikiran, cuci mata sambil membakar kalori tubuh :).
Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation