Tips merawat wajah berminyak dan kusam secara alami

Make Up, Pelembab Kulit dan jenis kulit berminyak

Memiliki kulit wajah yang kusam dapat memperburuk penampilan kita. Akibatnya kita pun akan merasa minder atau tidak merasa percaya diri dalam bergaul atau tampil dihadapan banyak orang. Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terlihat dan tampak di permukaan sehingga kehadiran dan keberadaan wajah yang bersih dan indah merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga penampilan. Wajah yang kering, kusut apalagi berminyak maka akan membuat penampilan secara keseluruhan pun menjadi kurang maksimal dan kurang percaya diri, Kulit wajah yang berminyak bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti karena faktor hormon yang menyebabkan produksi minyak pada wajah terlalu banyak,Masalah wajah berminyak membutuhkan perawatan ekstra agar kulit wajah anda tetap segar dan bebas dari jerawat. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara merawat wajah berminyak dan kusam secara alami :

Perbanyak mengkonsumsi air putih

air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk dalam merawat kesehatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Orang yang banyak mengkonsumsi air putih biasanya akan dan memiliki kulit wajah yang terlihat segar dan sehat. 

Memilih Makanan yang Dikonsumsi

Beberapa makanan ternyata mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak. dan untuk pola makan anda agar hidup anda menjadi sehat. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, terlalu banyak mengandung lemak dan santan. konsumsi makanan yang tergolong kedalam 4 sehat 5 sempurna.

Kurangi terlalu malam / begadang

 kurang tidur atau sering begadang adalah salah satu penyebab kulit terlihat kering dan kusam, maka hindarilah tidur terlalalu malam jika tidak ada hal yang terlalu penting. Normalnya waktu tidur kita adalah 7-8 jam. atau Pola hidup yang baik tentu akan berdampak positif terhadap kesehatan, begitupun sebaliknya, pola hidup yang buruk atau tidak teratur maka akan berdampak buruk pula pada kesehatan kita. 

Rutin Memakai Krim malam
Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah. dan juga membuat kulit tambak cerah dan bersinar saat bangun dari tidur dan juga jangan ktinggalan pakai lotion pelembab sebelum anda tidur.

Cara mengusap Wajah
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make up akan menjadi berantakandan .Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menghaluskan wajah. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan es baru pada wajah kita

Tips Make up untuk Wajah Berminyak
Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.kulit kusam juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang kurang tepat,sehingga tidak cocok untuk kulit kita dan akibatnya kulit kita pun menjadi kusam.

Demikian tips dan trik kali ini, semoga bisa membantu anda merawat wajah berminyak agar selalu segar berseri dan bebas dari jerawat.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Tips merawat wajah berminyak dan kusam secara alami

  1. widodo saputra on November 8, 2013 at 12:35 pm said:

    krim malam , seperti apa yg harus digunakan

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation