Tips Dasar Merawat Wajah

Tips Dasar Merawat Wajah

Merawat bagian wajah merupakan cara terbaik untuk menghilangkan dan mencegah masalah-masalah yang bisa terjadi pada kulit muka, misalnya masalah-masalah seperti kulit kering, kusam, berjerawat, kerutan, flek-flek hitam dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Mungkin cara Anda dalam merawat wajah belum benar, Ladies? Para ahli kecantikan memaparkan cara merawat wajah yang benar, yang sebenarnya adalah perawatan dasar yang wajib Anda lakukan untuk menjaga wajah Anda tetap sehat.

Pembersih Muka

Untuk membersikan wajah, Anda tidak perlu membeli kosmetik yang mahal. Mulailah dengan membersihkan muka menggunakan susu pembersih (cleansing milk) dan toner. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Langkah-langkah tersebut berguna untuk menjaga kebersihan muka dari debu dan minyak.

Pengelupasan Kulit

Alkohol, makanan pedas, dan paparan sinar matahari memicu terjadinya rosacea atau memerahnya kulit wajah. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan menggunakan sunblock, masalah kulit tersebut bisa dicegah. Jika sudah terlanjur kulit terkena rosacea, gunakanlah pembersih wajah yang mampu melakukan pengelupasan halus pada kulit atau perawatan menggunakan peeling untuk membantu mengelupas sel-sel kulit mati.

Pelembab Bibir

Penelitian yang dilakukan oleh American Society for Dermatologic Surgery menemukan, hanya sekitar 47% responden yang menggunakan pelembab bibir dalam keseharian mereka. Padahal kulit di bagian bibir adalah kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Untuk itu, jangan lupa oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir anda tidak kering, terlindungi dari sinar matahari dan tetap sehat.

Kosmetik Organik dan Mineral

Saat ini banyak produk kosmetik terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat baik bagi kulit. Seperti kosmetik berbahan dasar organik dan mineral. Apalagi jika wajah Anda sensitif dan berjerawat sebaiknya beralihlah ke produk kosmetik jenis alami tersebut.

Krim Anti Aging

Jangan kira wanita dibawah umur 30 tidak butuh krim anti aging. Anda disarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retinoid. Retinoid kaya akan vitamin A yang mampu mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Selain itu, retinoid juga cukup cepat untuk memperbaharui kulit yang mati. Selain itu retinoid bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

Gaya Hidup Sehat

Lagi-lagi soal gaya hidup sehat, ya, Ladies. Tapi hal ini memang sangat penting untuk Anda terapkan. Anda tidak bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar kalau Anda tidak hidup sehat, misalnya merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, atau seringkali begadang. Makanan yang masuk ke tubuh Anda juga memiliki pengaruh yang signifikan.

Selamat mencoba, Ladies… 😉 Semoga bermanfaat.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation