Tips Hemat Merawat Tubuh

tips hemat merawat tubuh

Sebagai wanita, tentu ladies senang melakukan segala macam perawatan tubuh. Melakukan hair spa di salon, luluran di salon, facial, dan melakukan aktivitas perawatan tubuh lainnya di salon. Tentu menyenangkan sekali karena tubuh jadi relaks, kulit cantik dan segar. Namun aktivitas semacam itu seringkali menguras isi dompet karena banyaknya perawatan di salon yang kita lakukan. Padahal banyak perawatan yang bisa kita lakukan sendiri lho. Kuncinya hanya kita harus telaten dan rutin melakukannya.

Berikut ini beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghemat pengeluaran yang berkaitan dengan perawatan tubuh:
1. Melakukan perawatan sendiri
Ini adalah cara yang paling mudah dalam menghemat biaya perawatan tubuh. Jika tidak punya cukup waktu untuk meracik bahan-bahan alami, kita tinggal membeli lulur, masker rambut, krim untuk hair spa atau creambath sendiri. Satu pot lulur bisa kita gunakan berkali-kali dan jauh lebih hemat daripada harus melakukan luluran di salon. Begitu juga untuk perawatan rambut, kita dapat melakukan hair spa atau creambath dengan membeli krimnya sendiri. Jika sedang ingin dipijat, kita bisa memanfaatkan jasa Ibu pijat panggilan yang tarifnya tentu lebih murah daripada tarif pijat di salon.

Ingin lebih murah lagi? Tentu saja gunakan ramuan dari bahan alami. Manfaatkanlah tanaman, bumbu dapur atau buah dan sayur yang ada di sekitar kita. Lidah buaya, kemiri dan alpukat dapat digunakan untuk merawat rambut. Jeruk lemon, madu, oatmeal, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat wajah. Sementara gula pasir dan minyak zaitun dapat dijadikan scrub untuk tubuh.

2. Melakukan olahraga sendiri
Tidak perlu datang ke tempat fitnes atau gym untuk berolahraga. Lakukan olahraga yang lebih mudah dilakukan. Cukup rutin berjalan kaki atau jogging di sekitar rumah atau menyetel video senam di rumah. Cara ini jelas lebih hemat daripada harus datang ke tempat fitnes atau gym. Berolahraga juga merupakan salah satu cara untuk merawat tubuh agar bugar dan tidak mudah sakit.

3. Lakukan tindakan pencegahan sejak awal
Mencegah tentu lebih baik bukan daripada mengobati? Cukupi asupan gizi anda, minum air putih dalam jumlah cukup, istirahat dengan cukup dan jaga asupan suplemen. Konsumsi madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda. Begitu juga mengkonsumsi jus buah dan sayur tanpa gula yang baik untuk menjaga kesehatan. Selain tubuh akan terasa lebih bugar, kulit juga akan jadi cantik lho.

4. Mencoba produk sampel
Jika anda tertarik dengan suatu produk kecantikan, lebih baik anda membeli produk sampel terlebih dahulu agar tahu bagaimana kulit anda akan bereaksi terhadap produk baru tersebut. Sayang bukan jika anda sudah terlanjur membeli produk baru namun ternyata kulit anda tidak cocok dengan produk tersebut.

Nah demikianlah tips hemat merawat tubuh. Mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation