Tips Membentuk Riasan Bibir Yang Sempurna Sesuai Dengan Tipe Bibir Anda

5-langkah-agar-lipstik-tahan-lama

Ingin membentuk riasan bibir yang sempurna? Tapi, anda bingung harus bagaimana memulas lipstik agar terlihat lebih menarik sesuai dengan jenis bibir anda? Tips dan trik dibawah ini sangat cocok bagi anda yang sedang bingung memilih riasan bibir seperti apa sesuai dengan bentuk bibir anda :

1. Cara Merias Bibir Tebal
Nah, bagi anda yang memiliki tipe bibir yang tebal anda perlu memoleskan concealer atau foundation pada bibir anda dengan tipis dan merata. Polesan concealer atau foundation ini selain sebagai langkah pertama untuk membentuk bibir, juga dapat membuat riasan pada bibir anda lebih tahan lama dan lebih rapi. Setelah itu, anda perlu menambahkan loose powder sedikit agar bibir lebih ter-cover. Kemudian anda dapat memulas lip liner di dalam garis bibir, bentuk bibir anda serapi dan setipis mungkin dengan lip liner ini. Lalu anda bisa mulai memulas lipstik dengan pilihan warna dari medium hingga gelap.

Baca Juga : Cara Merawat Bibir Agar Merah Merona dan Sehat

2. Cara Merias Bibir Tipis
Bagi anda yang memiliki tipe bibir tipis, yang pertama kali anda lakukan adalah dengan membubuhkan concealer atau compact foundation pada bibir untuk pembentukan bibir, setelah itu anda aplikasikan loose powder agar pulasan concealer atau foundation tadi merata dan lebih ter-cover. Anda juga bisa memulaskan lip liner di atas garis bibir anda agar bibir tampek terlihat penuh, dengan cara membentuk garis yang baru tepat di atas garis bibir asli anda. Yang terakhir, untuk memberikan kesan bibir tebal anda aplikasikan lipstik dengan warna yang terang, seperti pink dan orange.

3. Cara Merias Bibir Hitam
Bagi anda yang memiliki warna bibir hitam, hal yang dilakukan pertama kali adalah mengaplikasikan concealer atau foundation pada bibir sebagai dasar pembentukan bibir anda, agar lipstik lebih tahan lama dan warnanya lebih nampak. Setelah itu, anda bisa aplikasikan loose powder agar lebih sempurna dan merata. Karena anda ingin menyamarkan garis hitam pada bibir, maka pulaskan lip liner tepat pada garis bibir. Lalu aplikasikan lipstik menggunakan lip brush, dari garis bibir ke dalam. Sebaiknya, pilih yang sewarna dengan warna lip liner atau pilih warna – warna seperti warna merah darah atau warna merah hati untuk menyamarkan bibir hitam anda.

Nah, anda sudah bisa memilih riasan bibir yang tepat sesuai dengan tipe bibir anda kan? Aplikasikan sekarang juga ya, ladies! Agar riasan bibir anda tampak sempurna dan terlihat lebih segar dan menawan. Selamat mencoba ya, ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation