Tips Memilih dan Memakai Maskara Dengan Benar

443

Bagi anda yang sangat memperhatikan make-up agar mata anda terlihat lebih indah dan menarik. Memakai maskara merupakan salah satu cara agar membuat mata anda tampil menawan dan lebih ‘hidup’, selain itu pemakaian maskara juga dapat membuat bulu mata lebih lentik dan membuat bulu mata lebih panjang dan indah, jadi anda tidak perlu lagi memakai bulu mata palsu. Dengan mencocokkan warnanya dengan warna eyeshadow maka akan memberikan kesan mata bola mata lebih besar dan indah. Siapa sih yang tidak ingin terlihat lebih cantik dengan mata yang indah? Setiap wanita pasti menginginkan hal itu. Nah, caranya adalah dengan memakai maskara tadi. Tapi, biasanya masalah yang timbul ketika memakai maskara adalah warnanya yang memudar serta menimbulkan gumpalan pada bulu mata meskipun kita merasa sudah memulasnya dengan benar. Ingin tahu lebih banyak mengenai maskara dan cara penggunaannya agar mata terlihat lebih sempurana? Yuk, simak tips berikut ini :
1. Kenali formula maskara yang dipakai
Sebelum anda memutuskan untuk membeli maskara, pilihlah maskara yanga disesuaikan dengan kondisi bulu mata anda. Apakah anda membutuhkan jenis maskara dengan jenis thickening maskara, curling maskara, atau yang lengthening maskara. Agar menampilkan keindahan mata yang maksimal sesuaikan maskara dengan kebutuhan bulu mata anda.
Untuk pemakaian jenis thickening maskara yang berfungsi untuk memberikan efek tebal pada bulu mata. Nah, jenis maskara ini cocok bagi anda yang memiliki jenis bulu mata yang panjang tapi tidak tebal atau dengan bulu mata tebal dan lentik. Untuk jenis curling maskara, cocok bagi anda yang menginginkan bulu mata agar terlihat lebih lentik, anda bisa memilih maskara dengan jenis sisir melengkung karena bulu mata yang lentik akan terbentuk dengan sisir sikat maskara yang tepat dengan hasil lengkungan yang sempurna. Sedangkan untuk jenis lengthening maskara, bisa anda gunakan apabila anda menginginkan kesan panjang pada bulu mata ini.
2. Waterproof
Sebenarnya, maskara terdiri dari formula yang waterproof dan non waterproof. Untuk maskara dengan formula yang non waterproof, yang merupakan jenis formula yang tidak tahan air dan mudah luntur tapi formula ini sangat mudah dibersihkan cukup hanya dengan menggunakan air hangat saja. Sedangkan untuk formula yang waterproof, jenis ini lebih tahan lama dan tahan air. Untuk menghapusnya, anda bisa menggunakan make-up remover atau baby oil, namun riasan maskara dengan menggunakan formula waterproof ini tidak cocok jika digunakan dalam riasan sehari – hari karena maskara jenis ini sangat sangat kering, dan dikhawatirkan jika dipakai terus menerus akan membuat bulu mata anda menjadi alergi bahkan mudah rontok.
3. Pemilihan warna maskara yang tepat
Hal yang juga penting dalam pemilihan maskara yang tepat bagi anda adalah warna maskara. Karena warna maskara ini memberikan. Pengaruh besar terhadap bulu mata. Tapi, jika anda menginginkan riasan maskara dalam kegiatan sehari – hari sebaiknya gunakan maskara yang berwarna hitam.

Nah, pemilihan maskara di atas sudah saya berikan tipsnya. Sesudah anda memilih jenis maskara yang cocok untuk anda pakai, sekarang saatnya saya berikan langkah – langkah pemakaian maskara yang benar berikut ini :
1. Jangan terlalu sering mengeluarkan sikat sisir pada maskara keluar dari botolnya, karena akan membuatnya lebih mudah kering, dan menggumpal.
2. Adapun cara mengeluarkan sikat maskara yang benar dari botolnya yaitu dengan lembut mengangkatnya dengan gerakan yang melingkar dengan cara memutarnya bolak balik
3. Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu dan tahan selama 10 detik agar bulu mata anda lebih lentik.
4. Memulaskan maskara dengan gerakan zig zag agar formula maskara lebih merata pada seluruh bulu mata anda, lalu anda aplikasikan dengan mengangkat ke atas.
5. Untuk memulas bulu mata atas, anda harus melihat tajam ke depan, tidak usah terlalu menunduk atau mendongak ke atas.
6. Gerakan menarik bulu mata dengan menggunakan kuas akan membuat bulu mata anda lebih panjang, sedangkan gerakan zig – zag akan menambah ketebalan pada bulu mata anda.
7. Ketebalan bulu mata juga bergantung pada jenis maskara dan sikat maskara yang digunakan, yang dapat anda lihat sebelum membeli maskara.

Ok, ladies selamat mencoba mengaplikasikan maskara ya! Oya, sebagai catatan sebaiknya maskara tidak disimpan lebih dari 1 tahun ya ladies, karena biasanya dalam jangka 4-5 bulan saja maskara sudah mengering. Selain itu, maskara yang anda simpan selama 1 tahun lebih baik tidak digunakan karena sudah kadaluarsa dan dapat menimbulkan iritasi. Jadi, cek tanggalnya sebelum penggunaan ya, ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation