Tips Menyimpan Kosmetik Dengan Benar

kosmetik

Dimanakah kamu biasanya menyimpan kosmetik, ladies? Ada sebagian wanita yang menyimpan semua produk kosmetiknya di dalam kulkas atau lemari es, seperti krim, lipstik, pelembab, dan sebagainya. Karena mereka berpendapat bahwa menyimpan produk kosmetik di lemari es tidak akan mudah terkontaminasi oleh bakteri, serta masa penggunaan kosmetik itu sendiri usianya akan lebih lama.
Yang perlu kamu ketahui bahwa penyimpanan kosmetik dalam lemari es tidaklah secara efektif memperpanjang usia penggunaan maupun mencegah kontaminasi bakteri. Karena ada beberapa kosmetik yang memang harus di simpan dalam suhu ruangan, jadi tidak usah disimpan di dalam lemari es.
Nah, jika kamu penasaran ada beberapa kosmetik berikut ini yang perlu kamu ketahui tempat penyimpanannya yang tepat, antara lain :

1. Berbagai macam krim
Untuk krim, memang sebaiknya disimpan dalam lemari es karena agar memaksimalkan fungsinya itu sendiri seperti, meningkatkan sirkulasi darah, mencegah pembengkakan, dan sebagainya. Misalnya krim mata, yang sebaiknya di simpan dalam lemari es untuk memperlancar peredaran darah.

2. Penyimpanan parfum
Nah, untuk parfum sendiri sebaiknya di simpan di tempat yang gelap dalam suhu ruangan agar aroma parfum lebih awet dan juga tahan lama. Sedangkan jika parfum di simpan dalam lemari es kemungkinan akan menguap, jadi aroma wanginya menghilang.

3. Make-up wajah
Untuk kosmetik wajah, sebaiknya di simpan di suhu ruangan. Selain itu pula, usahakan peralatan make-up tersimpan dengan rapi dan bersih agar tidak kotor seperti kuas. Usahakan untuk selalu membersihkan kuas make-up agar kotoran tidak menempel pada wajah anda.

4. Pelembab dan lotion
Menyimpan pelembab, lotion atau krim juga tidak diharuskan untuk menyimpannya dalam lemari es. Sebaiknya cermati terlebih dahulu apakah produk kosmetik anda boleh di simpan pada suhu ruangan ataukah suhu dingin.

5. Penyimpanan cat kuku
Cat kuku sebaiknya disimpan dalam suhu ruang dan tidak dalam lemari es, hal ini agar cat kuku tidak mudah kering dan tetap stabil.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Tips Menyimpan Kosmetik Dengan Benar

  1. coba trik merawat kulit kering

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation