Tips untuk Mengecilkan Pipi Chubby

Tiruskan-pipi-tembem

Banyak wanita mengeluhkan masalah pipi yang terlalu tembem atau chubby karena akan membuat wajah mereka terlihat lebih lebar. Jika kamu termasuk orang yang merasa terganggu dengan bentuk pipimu yang chubby, berikut ini kami bagikan tips-tips alami untuk mengatasinya.

Sebelumnya sebaiknya kita kenali dulu, apa sih hal-hal yang dapat menyebabkan pipi menjadi chubby ?

Ada banyak hal diantaranya faktor genetik, penuaan, keadaan hormon seperti saat menstruasi, dan penggunaan obat-obatan seperti obat penggemuk badan.

Faktor lain yaitu penumpukan lemak dan air pada wajah. Lemak tertimbun di area tubuh yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang cenderung tertimbun di perut, lengan, bokong, serta pipi. Penimbunan lemak di pipi inilah yang menyebabkan pipi menjadi chubby.

Bagaimana cara mengecilkan pipi chubby ?

Cara yang sering dilakukan yaitu operasi face lift. Prosedurnya adalah dengan mengiris kulit wajah pada garis rambut, menarik kulit wajah yang kendor, dan memotong kulit yang berlebih. Kedengarannya memang agak ekstrim. Operasi face lift ini juga tidak menjanjikan hasil yang permanen dan efektif. Mengapa ? Karena tujuan utama prosedur tersebut adalah untuk mengencangkan kulit, tidak fokus kepada membuang timbunan lemak yang terdapat di bawah lapisan kulit tersebut. Timbunan lemak masih ada sehingga setelah beberapa lama, bentuk wajah akan kembali seperti semula.

Metode lain yang terbaru disebut fan lift. Fungsinya benar-benar untuk mengecilkan pipi chubby dengan sifat yang lebih permanen, bebas irisan, bebas jahitan, dan dengan efek yang lebih instan dibandingkan face lift. Metode ini dilakukan dengan menggunakan teknologi fibre optic dan hanya memerlukan lubang sebesar 1 mm untuk memasukkannya ke dalam lapisan kulit. Fibre optic tersebut akan menghancurkan lemak dan mentransformasinya ke dalam bentuk gel sehingga kemudian dapat berfungsi seperti lem untuk merekatkan dan mengencangkan kembali lapisan kulit pada otot wajah. Cara ini nampaknya memang lebih efektif daripada face lift. Berani mencoba ? J

Adakah cara alami untuk mengecilkan pipi chubby ?

Tentu saja ada. Apabila operasi dianggap terlalu ekstrim, kamu boleh mencoba cara-cara alami berikut ini :

1. Terapkan pola hidup sehat

Kurangi mengkonsumsi junk food karena makanan tersebut dapat membuat berat badanmu meningkat, selain itu juga tidak baik untuk kesehatan. Jangan lupa kontrol asupan makanan juga harus dibarengi dengan olahraga yang dilakukan secara teratur untuk membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Pemilik tubuh kurus namun pipi chubby sebaiknya menyempatkan waktu minimal 30 menit sehari untuk melakukan olahraga ringan seperti jogging atau senam aerobik.

2. Yoga wajah

Ilustrasi Yoga Wajah

Merupakan cara mengubah penampilan dengan melakukan gerak wajah. Khusus untuk mengecilkan pipi, gerakan yang bisa kamu lakukan antara lain :

- Smiling Fish Frenzy

Fungsinya untuk membantu pembentukan otot pada bagian pipi dan hidung. Caranya dengan melakukan senyum dan merapatkan gigi secara bersamaan tanpa mengubah sorot mata. Tahan selama kurang lebih lima detik dan ulangi gerakan ini selama sepuluh kali.

- Cheek Puff

Gerakan menghirup udara lewat mulut sambil membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan menahan udara pada bagian pipi. Tahan posisi ini selama 5 detik lalu hembuskan napas. Selanjutnya tarik napas dalam-dalam lalu simpan udara pada pipi kiri kemudian pipi kanan secara bergantian. Ulangi gerakan ini selama sepuluh kali.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Konsumsi air putih yang dianjurkan sebanyak 8 gelas atau 2 liter sehari.

4. Lengkapi kebutuhan kalsium

Asupan kalsium dapat kamu peroleh dari keju dan susu. Usahakan memenuhi kebutuhan kalsium sebanyak 1200 mg per hari.

Cara-cara alami tersebut tentunya tidak akan memiliki efek samping. Selama kamu menerapkannya dengan benar dan teratur, kamu bisa ucapkan selamat tinggal pada pipi chubby. :)

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation