Trik Mengkamuflase Tubuh Gemuk

ctk159

Setiap wanita pasti ingin tampak langsing. Melakukan diet ketat yang menyiksa, olahraga ekstra keras, atau minum berbagai obat pelangsing bukanlah solusi yang baik. Toh sebenarnya tidak ada yang mengharuskan kita tampak langsing bukan? Gemuk juga bisa cantik. Tapi kalaupun sista ingin tampak lebih langsing tanpa diet, olahraga, minum obat pelangsing atau hal-hal ekstrim lainnya, cobain deh trik-trik berikut ini.

Memakai pakaian gelap
Bukan berarti harus mengenakan pakaian gelap di seluruh tubuh lho, sist. Bisa atasan atau bawahannya saja. Bukan berarti juga gelap harus hitam, tapi bisa juga biru tua, hijau tua atau warna lainnya. Bisa juga dengan melakukan trik “gelap” di bagian tertentu saja yang tampak besar. Misalnya mengenakan pakaian berwarna terang tapi bagian lengannya gelap atau bagian pinggangnya terdapat gambar tertentu yang berwarna gelap.

Hindari warna mengkilap
Warna mengkilap akan memberikan kesan menambah volume karena sifatnya yang memantulkan cahaya. So, hindari warna-warna yang berkilau ya setidaknya untuk bagian-bagian tubuh yang sista anggap besar.

Pilih motif vertikal
Motif vertikal akan memberikan kesan memanjang, sehingga bentuk tubuh yang besar akan kelihatan jenjang dan langsing. Gunakan pakaian bermotif garis vertikal untuk menutupi bentuk pinggang yang besar atau perut yg buncit.

Hindari pakaian terlalu longgar atau terlalu ketat
Pakaian longgar akan menutupi bentuk tubuh yang sebenarnya, tapi jika terlalu longgar justru akan membuat si pengguna tampak lebih besar dari seharusnya. Trik pakaian yang longgar di bagian-bagian tertentu juga bisa diterapkan untuk menyamarkan ukuran. Pakaian yang terlalu ketat juga terlarang bagi pemilik tubuh gemuk karena akan membuat lekuk tubuh gemuk semakin terlihat.

Motif kecil lebih baik
Penggunaan motif berukuran besar akan makin menonjolkan ukuran tubuh. Pilih motif kecil-kecil agar bentuk tubuh juga terlihat agak mengecil. Pakaian polos memang dianjurkan bagi pemilik tubuh besar, tapi bermotif juga boleh kok.

Jangan mengenakan aksesoris besar
Kalung yang berukuran besar akan memperbesar penampakan leher dan dada. Gelang jumbo akan membuat lengat atau tangan tampak besar karena akan menarik perhatian ke bagian tersebut. Begitu juga penggunaan pita atau ikat pinggang jumbo di pinggang. Hal tersebut akan menambah “ukuran” pinggang sehingga membuatnya tampak lebih besar.

Penggunaan kaos kaki juga penting bagi pemilik betis besar. Pilih kaos kaki yang sepanjang betis atau di atas betis. Penggunaan kaos kaki di bawah betis justru akan menunjukkan garis batas betis sista dan menunjukkan ukurannya yang tidak kecil. Pilih juga kaos kaki yang berwarna gelap ya, untuk membuat betis tampak lebih ramping. Penggunaan motif vertikal juga bisa diterapkan lho untuk kaos kaki.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation