Wait, Sebelum Memakai Blush On Perhatikan Ini Dulu!

BLUSH-ON

Ladies, memakai make-up memang sudah menjadi keseharian seorang wanita dalam beraktivitas. Nah, salah satu make-up yang menunjang penampilan adalah memakai blush on. Tapi, tunggu dulu! Sebelum anda mengaplikasikan blush on perhatikan warna blush on terlebih dahulu apakah sesuai dengan warna kulit anda tidak. Bagaimana caranya? Yuk simak tips berikut ini :
Blush on sesuai warna kulit
Blush on atau sering dikenal dengan perona pipi memang dibuat dalam berbagai pilihan warna, ladies. Akan tetapi, tidak semuanya lho cocok untuk kita gunakan. Alih – alih menggunakan warna yang salah akan membuat wajah menjadi aneh dilihat dan jadi tidak percaya diri. Ga mau kan? Nah sebelumnya kenali dulu warna kulit anda dan cocoknya memakai blush on warna apa :
1. Kulit Putih
Anda yang berkulit putih sangat cocok jika memakai blush on atau perona pipi dengan warna peach atau pink tua. Sebaiknya hindari warna blush on yang lebih terang dibandingkan warna kulit anda, hal ini akan membuat wajah anda terlihat lebih pucat. Nah, aplikasikan juga sedikit shimmer powder disekitar tulang pipi agar terlihat lebih segar dan bercahaya.
2. Kulit putih kemerahan
Untuk tipe kulit ini, pulaskan blush on dengan warna soft pink dimulai dengan memulaskan blush on dari daerah pipi bawah hingga batas telinga. Dengan warna yang lembut akan membuat penampilanmu lebih cantik natural.
3. Kulit Cokelat
Untuk tipe warna kulit cokelat, agar terlihat lebih fresh anda bisa aplikasikan blush on warna peach. Nah, ini akan membuat warna kulit cokelatmu lebih glowing. Tapi, jika anda mengaplikasikan blush on warna gelap untuk anda yang berkulit cokelat, maka wajah akan terlihat lebih kusam.
4. Kulit Gelap
Untuk yang berkulit gelap, anda bisa memilih warna orange kecokelatan. Tampilan dengan warna ini akan membuatmu terlihat lebih gergous dan seksi, ladies!

Sesudah anda memilih warna blush on yang tepat untuk anda aplikasikan. Kini saatnya anda memakai blush on, tapi anda juga harus mengetahui cara penggunaan blush on sesuai denga tipe wajah anda. Nah, caranya dapat anda simak berikut ini :
1. Tipe wajah panjang
Bagi anda yang memiliki tipe wajah panjang, setelah anda memilih warna yang tepat sesuai kulit anda. Mulai sapukan atau poleskan blush on di area pipi dengan arah garis menjauh ke arah telinga. Hal ini untuk memberikan kesan wajah melebar, selain itu juga bubuhkan sedikit (dengan tipis) blush on dibagian tengah dahi, agak bawah bagian garis rambut serta disepanjang dagu untuk memaksimalkan kesan lebar pada wajah anda.
2. Tipe wajah oval
Untuk tipe wajah oval ini, anda tidak perlu perbanyak shading karena anda sudah memiliki wajah yang cukup tirus, so gunakan secara tipis saja, ya ladies! Poleskan blush on arah tengah pipi ke arah belakang, mengikuti garis tulang pipi.
3. Wajah bulat
Tipe wajah bulat ini agar terlihat lebih tirus, poleskan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga dagu untuk dapat memberikan kesan wajah lebih oval. Hindari penggunaan langsung blush on di bagian atas tulang pipi dan jangan menyapukan blush on mendekati area hidung, soalnya akan memberikan kesan lebih lebar pada wajah.
4. Wajah hati
Bagi orang yang memiliki tipe wajah ini, pada umumnya menonjol dibagian puncak tulang pipi. Nah, triknya adalah dengan fokus memoleskan pada bagian puncak tulang pipi dan bagian bawahnya agar dagu terlihat lebih lebar. Hindari menyapu ke arah bawah karena wajah akan terlihat lebih runcing. Sebaiknya, oleskan pula blush on dengan warna yang lebih terang pada bagian dagu dan tulang rahang.
5. Tipe wajah kotak
Untuk tipe wajah kotak ini biasanya memiliki tulang rahang yang menonjol. Lebih baik mengaplikasikan blush on di bagian puncak tulang pipi lalu sapukan ke arah belakang mendekati telinga. Sebaiknya, gunakan blush on dengan warna yang lebih terang buat puncak pipi dan warna lebih gelap dibagian belakang dekat telinga. Selain itu, sapukan sedikit blush on warna terang pada area daerah mata.

Oke, ladies itulah cara memilih dan memakai blush on agar wajah lebih cantik sempurna dan terkesan lebih natural. Selamat mencoba ya!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation