Yuk, kita intip manfaat dari kulit pisang berikut ini!

banana-skin

Siapa yang tidak suka pisang? Buah – buahan yang memiliki rasa manis dan nikmat ini digemari hampir semua orang. Pisang, selain dapat langsung disantap tanpa proses pemasakan juga bisa disantap dengan cara digoreng, bahkan dijadikan bahan tambahan pembuat kue bolu, dan juga dibuat kolak pisang. Pisang bermanfaat bagi kecantikan juga lho! Dan ternyata, tidak hanya pisangnya saja yang dikonsumsi untuk dimanfaatkan buahnya, akan tetapi kulit pisang juga memiliki banyak manfaat bagi kita. Nah, ingin tahu apa saja manfaat dari kulit pisang? Yuk, kita intip manfaat dari kulit pisang berikut ini :
1. Dapat memutihkan gigi
Nah, bagi anda yang memiliki masalah flek kuning pada gigi, dapat memanfaatkan kulit pisang ini dengan cara menggosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi anda yang kuning. So, gigi anda menjadi putih kembali dan tentunya membuat anda lebih percaya diri memiliki gigi yang putih.
2. Mengatasi kutil
Kutilan? Duh, pasti ga nyaman banget deh! Sekarang, anda tidak perlu khawatir bila terkena kutilan. Karena, kulit pisang ini dapat membantu untuk menghilangkan kutil pada kulit anda. Anda cukup menggosokkan kulit pisang ini pada bagian kutilan, lalu biarkan sepanjang malam agar permasalahan kutil ini bisa hilang.
3. Mengatasi jerawat
Wah, ada lagi nih referensi untuk menghilangkan jerawat dimuka! Jerawat yang bikin ga nyaman, sekaligus ga pede ini bisa hilang dengan memanfaatkan kulit pisang. Bagaimana caranya? Kulit pisang dapat dijadikan masker untuk mengatasi jerawat dengan cara mencampurkannya dengan madu. Bahkan, bekas jerawat atau noda jerawat pun hilang dengan kulit pisang ini.
4. Mencegah kulit keriput
Bagi anda yang khawatir akan kulit keriput karena usia anda, sekarang anda tidak perlu khawatir karena dengan cara menggosokkan kulit pisang pada wajah, anda akan terlihat lebih fresh dan awet muda. Atau anda juga bisa menjadikannya masker selama 15 menit, kulit pisang ini juga akan membantu untuk mengecilkan pori – pori kulit.
5. Mengatasi pegak – pegal dan sakit badan
Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika anda merasakan pegal – pegal dan sakit pada badan. Anda bisa menggosokkan kulit pisang dengan essential oil, karen dipercaya dapat mengatasi nyeri dan pegal otot, serta dapat membantu otot yang kaku menjadi lebih rileks.
6. Mengatasi kulit yang mengelupas
Nah, bagi anda yang mengalami permasalahan kulit tangan yang terkelupas, anda bisa menggunakan kulit pisang dengan cara menggosokkannya ditangan anda selama 15 menit, sehingga kulit tangan anda menjadi kembali lembab.

Sudah jelas kan manfaat dari kulit pisang? Sesuatu yang dibuang ternyata bisa memiliki manfaat yang banyak. So, mulai sekarang jika anda sudah memakan pisang jangan langsung dibuang kulitnya! Anda bisa memanfaatkannya bagi perawatan kuli anda.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation