10 Makanan Terbaik Dan Pilihan Bagi Tulang Anda, Ladies!

10 Makanan Terbaik Dan Pilihan Bagi Tulang Anda, Ladies!

Ladies, tulang merupakan salah satu unsur penggerak tubuh terpenting bagi tubuh kita pastinya. Nah, tentunya anda juga jangan mengabaikan kesehatan tulang anda bukan? ya, kesehatan tulang tidak pernah terlepas dari dua unsur terpenting, yaitu kalsium dan Vitamin D. Dimana, kalsium merupakan bagian utama pembentukan tulang dan gigi, sedangkan Vitamin D berperan dalam peningkatan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

Selama masa pertumbuhannya, anak pun tentunya memerlukan kedua unsur terpenting dalam perkembangan tulangnya seperti kalsium dan Vitamin D tadi. Dan juga anda pun tentunya membutuhkan kedua unsur tadi untuk menunjang kesehatan tulang anda. Namun, apa saja sih makanan yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tulang? Yuk, kita simak 10 makanan yang sangat baik bagi kesehatan tulang anda :

1. Yogurt

Seperti kita ketahui, yoghurt sangat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan tulang. Dimana dengan mengkonsumsi yoghurt bebas lemak maka anda sudah mencuukupi 30 % kalsium harian anda dan 20 % Vitamin D untuk konsumsi anda sehari – hari.

2. Susu

Kita sudah mengetahui susu sebagai sumber kalsium yang tinggi dari dulu tentunya. Susu sangat baik bagi kesehatan tulang anda, karena dengan mengkonsumsi susu sehari saja kita sudah mendapatkan kebutuhan kalsium sebanyak 30%. Anda juga bisa mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan Vitamin D dan lebih baik lagi bagi pertumbuhan dan kesehatan tulang anda, ladies!

3. Sarden

Ladies, ikan sarden yang biasa kita temui dalam makanan kaleng ternyata memiliki kandungan Vitamin D dan Kalsium yang cukup tinggi. Bahkan jika kita mengkonsumsi ikan bersama tulangnya sangat baik untuk dijadikan sumber kalsium dan Vitamin D.

4. Telur

Telur merupakan makanan yang sangat mudah ditemui yang juga sangat baik bagi kesehatan tulang anda, walaupun dalam satu butir telur hanya mencukupi 6 % dari kebutuhan Vitamin D harian.

5. Salmon

Ikan salmon selain rasanya yang lezat, juga dikenal dengan kandungan nutrisinya yang sangat baik dengan kandungan omega-3 yang sehat. Bahkan dalam 227 gram ikan salmon memiliki kandungan Vitamin D hingga 100 %. Jadi, selain untuk kesehatan tulang salmon juga sangat baik bagi kesehatan jantung anda.

6. Bayam

Anda juga bisa mendapatkan sumber kalsium yang tinggi pada bayam jika memang anda tidak menyukai susu. Anda bisa memilihnya sebagai sumber kalsium yang baik bagi kebutuhan tulang anda. Dimana satu mangkuk bayam memiliki kandungan 25% kebutuhan kalsium harian anda.

7. Sereal

Sereal sangat baik bagi tubuh dikarenakan sereal memiliki kandungan biji – bijian, dan juga kacang – kacangan sehingga bisa memenuhi kebutuhan Vitamin D harian anda sebanyak 25 %.

8. Tuna

Selain salmon, anda juga bisa mendapatkan nutrisi tulang yang penting dari  ikan tuna. Dimana ikan tuna memiliki kandungan Vitamin D sebanyak 39 % dari 85 gram tuna itu sendiri.

9. Jus jeruk

Kesegaran jus jeruk nampaknya bisa menutrisi tulang anda, dimana dengan mengkonsumsi satu gelas jus jeruk anda akan mendapatkan Vitamin D dan kalsium yang pnting bagi tulang anda.

10. Kol

Sayuran yang satu ini juga sangat baik bagi kesehatan tulang lho! ya, kol memiliki kandungan kalsium sebanyak 25 % untuk kebutuhan harian anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *