19 Cara Make Up Sederhana tapi Tetap Cantik

Cantik alami merupakan impian bagi setiap wanita. Wanita menginginkan kecantikan tanpa make up. Namun, untuk mendapatkan kecantikan alami tidaklah mudah. Tentu wanita harus rajin dan telaten melakukan perawatan agar wajahnya semakin cantik berseri.

Membuat wajah cantik alami tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik wajah. Gunakan saja bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan di sekitar anda. Wajah yang cantik merupakan cerminan diri seseorang. Karena itu sudah sepatutnya dirawat dengan baik. Bagaimana langkah untuk tampil cantik alami? Yuk ikuti cara make up sederhana berikut ini :

Baca Juga : Bahan Alami Pengganti Cream & Perawatan Kimia

  1. Percayalah bahwa anda cantik dan tidak ada yang lebih indah dari itu. Cara yang paling efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan diet seimbang dan berolahraga. Mulailah dengan olahraga ringan, seperti berjalan kaki dengan teman-teman, menari, atau jogging.
  2. Bersihkan kulit anda agar tetap bersih dan belajarlah mencintai kulit dengan memberikannya nutrisi setiap hari. Anda dapat menggunakan produk seperti shea butter serta minyak rosemary untuk jerawat anda. Gunakan pelembab di malam hari untuk melembabkan kulit anda. Berikan lebih banyak sayuran dan buah-buahan dalam makanan anda. Anda akan banyak mendapat vitamin C dan D. Ingatlah untuk mengelupaskan kulit anda tidak lebih dari 3 kali seminggu karena jika mengelupas berlebihan kulit justru akan menjadi merah dan bersisik.. Bilas wajah menggunakan air dingin di pagi hari. Pilihlah pembersih yang tidak memiliki kandungan alkohol. Tempatkan pembersih didalam botol semprot kecil agar dapat anda gunakan sepanjang hari. Diikuti dengan pelembab dan tabir surya.
  3. Rambut adalah mahkota wanita. Karena itu, seorang wanita juga penting untuk memiliki rambut yang sehat. Jika anda ingin mewarnai rambut pilihlah pewarna yang memiliki bebas kandungan ammonia. Mintalah stylish anda untuk memilih produk terbaik untuk rambut anda.
  4. Jangan lupa, wanita cantik juga memiliki gigi yang putih nan bersih. Sikat gigi anda setidaknya dua kali sehari. Gunakan benang gigi di malam hari menjelang tidur. Kunyahlah permen karet bebas gula setelah makan untuk meingkatkan produksi air liur yang dapat mengurangi kemungkinan gigi berlubang. Jangan lupa kunjungi dokter gigi anda dua kali dalam setahun untuk pembersihan. Untuk menjaga gigi tetap putih, hindari minumn yang terlalu asam maupun minuman seperti kopi atau soda.
  5. Tidur dalam jangka waktu yang cukup. Tidur dalam waktu yang cukup mampu membuat tubuh tetap fit dan wajah juga smeakin cemerlang. Mulailah rutinitas yang sehat seperti tidur saat jam menunjukkan pukul 21.00 dan tidak makan dua jam sebelum tidur. Jauhi cafein, karena jika anda mengkonsumsi cafein sebelum tidur maka dipastikan anda akan gelisah dan sulit untuk tertidur.
  6. Jangan lupa berolahraga. Olahraga dapat membantu tubuh berkeringat. Melalui keringat inilah racun didalam tubuh akan keluar. Karena itu, sebaiknya anda rutin berolahraga. Lakukan saja olahraga ringan, seperti berlari, bersepeda, maupun olahraga lainnya.

Make Up Natural Untuk tampil Cantik Alami
Memiliki wajah nan cerah merupakan impian setiap wanita. Untuk tampil cantik alami, anda tidak perlu menggunakan make up yang tebal, Make up yang simple dan praktis saja dapat membuat tampilan anda tetap cantik. Tentunya dengan menerapkan make up yang tepat pada wajah.

Make up Alami untuk Wajah

Menerapkan Riasan Pada Wajah

  1. Bersihkan wajah dari sisa make up sebelumnya. Masukkan make up remover pada air atau bola kapas. Oleskan atau gosokkan bola kapas di lingkaran kecil untuk menghapus riasan. Tentukan jenis kulit anda dan bersihkan. Gunakan pelembab untuk melembabkan kulit dua kali sehari.
  2. Buatlah wajah anda tetap lembab dengan menggunakan pelembab sebesar kacang polong gosok dengan lembut dan berilah wewangian yang bebas minyak. Lotion beraroma dapat memperburuk keadaan kulit dan menyebabkan jerawat serta reaksi alergi, sedangkan lotion berminyak akan mendorong jerawat.
  3. Untuk tampilan yang lebih alami, daripada menggunakan foundation gunakan pelembab berwarna. Pelembab berwarna akan mampu berbaur dan biasanya memiliki kandungan SPF.
  4. Terapkan concealer untuk setiap noda di sekitar mata anda. Terapkan concealer sebelum foundation bedak. Pastikan consealer yang anda pilih memiliki warna yang sama dengan kulit anda. Hati-hati dalam menggunakan concealer dan jangan sampai berlebihan.
  5. Oleskan foundation bedak pada sebuah pada bagian yang berminyak dari wajah anda. Sebelum menggunakannya, pastikan anda memilih warna foundation yang tepat. Oleskan sedikit pada jari anda, lalu oleskan pada pipi untuk melihat perbandingan warnanya.
  6. Selanjutnya, terapkan bronzer. Beberapa orang biasanya menunggu hingga riasan mata mereka telah selesai. Bronzer adalah cara yang baik untuk memberikan efek cahaya terhadap riasan. Sikat ringan bronzer di seluruh wajah atau hanya sepanjang tulang pipi. Namun, bronzer bisa nampak buruk jika digunakan pada orang dengan kulit pucat dengan penggunaan yang tidak tepat. Praktekkan dahulu penggunaan bronzer pada wajah. Jika memang jelek hasilnya, anda bisa melewatkan langkah ini.
  7. Terapkan blush jika anda tidak suka menggunakan bronzer. Anda dapat menerapkan blush on sebagai gantinya. Crème blush on pada umumnya dapat bekerja lebih baik dibandingkan bubuk, karena dapat memberikan tampilan yang sempurna untuk riasan.

Make Up Natural untuk Mata

makeup mata natural

  1. Garis lashline atas anda dengan pensil berwarna hitam, coklat, atau abu-abu. Beberapa wanita memilih untuk tidak melakukan hal ini. Pilihlah eyeliner berbentuk gel yang lebih mudah menyatu
  2. Gunakan eye liner putih untuk membuat mata terlihat lebih besar. Lapisi bagian dalam sudut mata anda. Jika tak ada maka gunakan eye shadow putih untuk membuat mata terlihat lebih cerah.
  3. Beberapa orang biasanya juga menambahkan sedikit eyeliner di bawah tulang alis untuk membuat mata terlihat lebih terang.
  4. Pertimbangkan untuk menggunakan eye shadow. . agar terlihat professional, gunakan dua warna eye shadow. Warna yang anda pilih haruslah warna emas, cokelat, atau perak tergantung pada warna kulit anda. Terapkan warna netral lalu gunakan sedikit warna yang lebih gelap untuk melapisi tutup atas dan garis lipatan anda. Ingatlah untuk membaurkan warna
  5. Curl bulu mata anda dan terapkan satu lapisan mascara. Keriting bulu mata anda dapat memberikan warna yang lebih terang serta tampilan yang lebih stylish.
  6. Jika menggunakan mascara, hindari penggumpalan dengan menggunakan sikat alis.

Menerapkan Riasan Bibir
Terapkan lipstik nude biasa. Hindari menggunakan lipsti berkapur atau glossy. Oleskan blush berkilauan ke pusat bibir anda. Beberapa orang mungkin tidak menyukai tampilan blush ditengah bibir anda. Anda tahu apa yang terbaik untuk anda. Lebih Detailnya untuk merias bibir, silahkan baca di artikel : Cara Merias Bibir yang Sesuai dengan Jenis Bibirmu 

Itulah beberapa cara untuk cantik secara alami. Apapun itu, kecantikan fisik datangnya dari dalam hati. Karena itulah, hati kita juga harus cantik dengan tidak memiliki penyakit hati seperti iri, dengki, dan sebagainya.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “19 Cara Make Up Sederhana tapi Tetap Cantik

  1. akan selalu menunggu tip yang lain.thank bs berbagi resep perawatan.

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation